Skip to main content

Hindari Dendam Saat Dewasa, Zaskia Sungkar dan Irwansyah Putuskan Sunat Ukkasya Saat Bayi


Pasangan Irwansyah dan Zaskia Sungkar memutuskan untuk menyunat anak pertamanya yaitu Ukkasya Muhammad Syahkisejak bayi.

Hal tersebut didasari oleh pengalaman kurang menyenangkan orang terdekat Zaskia dan Irwansyah soal sunat dan tidak mau nantinya sang anak timbul dendam.

“Jadi besok tuh Ukkasya Insya Allah mau sunat, sebenarnya awalnya aku agak ngikutin Shireen juga si karena Adam dulu sunatnya hari ke 21, kalo Ukkasya ke 22 hari,” ucap Zaskia dalam channel Youtube miliknya, The Sungkars Family.

“Katanya kalo bayi nanti kan nanti kalo udah gede ngga perlu kita paksa atau boongin segala macem, Kalo misalkan panik dan harus ngeronta-tonta, itu yang agak ngeri,” timpal Irwansyah.

Zaskia mengatakan bahwa dokter pun menyarankan sunat sejak dini karena proses penyembuhannya pun lebih cepat, ia mengaku bahwa mengikuti saran dari keluarga dan teman untuk sunat lebih cepat karena merasa repot untuk berbohong pada keponakannya yang pada waktu itu sunat saat sekolah dasar sampai si anak dendam.

“Pertama gagal dibujuk kedua dibohongin mau ke mall tapi tiba-tiba ke rumah sakit dan ngeronta-ronta, dendamnya lagi dan aku ngga mau kaya gitu, insya allah untuk kesehatan dia juga, semua yang diperintahkan sama Allah dan di Islam semua itu yang terbaik,” terang Zaskia.

Ia dan Irwansyah juga mengaku belajar dari pengalaman kurang menyenangkan dari teman dekatnya saat ingin menyunat anaknya.

“Sebenarnya agak tega ngga tega si cuman pas ada temen aku juga yang dia anaknya belum di sunat tiba-tiba kena Infeksi Saluran Kemih, udah gitu pas umurnya berapa ya harus di bius total,” ujar Zaskia.m

Saat proses sunat, Ukkasya terlihat tenang dan Irwansyah sempat mengaji.

“Alhamdulillah udah sunat. Sampai nggak mood ngomong. Tadi panik, nggak tega, dalam hati cepetan gitu," ujar Irwansyah.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar