Skip to main content

Kisah Haru Seorang Bapak, Rela Jual Becaknya Demi Beli Kado HP buat Anak


Cinta dan perjuangan orangtua buat membahagiakan sang anak kerap tak terlihat mata. Mereka terkadang mati-matian berusaha membahagiakan keluarganya, hingga terkadang lupa untuk membahagiakan dirinya sendiri.

Seperti yang dilakukan oleh tukang becak satu ini. Ia rela menjual benda berharga yang selama ini jadi ladang pencahariannya.

Hal itu dilakukannya demi bisa membelikan kado ulang tahun berupa handphone buat sang anak. Alhasil, dia pun tak lagi bisa menarik becak dan bakal bekerja serabutan. Berikut ulasannya.

Jual Becak di Pinggir Jalan


Kisah haru berikut ini tengah viral di media sosial, usai diunggah pertama kali di laman TikTok oleh akun @ilux.id dan ramai dibagikan ulang di berbagai jejaring media sosial lain.

Bagaimana tidak, ketulusan tukang becak dalam video itu menyayat hati. Pria paruh baya yang akrab disapa Pak Muji itu sedang berusaha menjual becaknya di pinggir jalan, tepatnya di sekitar Banyuwangi, Jawa Timur. Terlihat selembar kardus cokelat bertuliskan 'DIJUAL', pada kursi becaknya.

"Namnine sinten pak? Leres pak, niku becak e bade di sade?," tanya sang perekam video.

(namanya siapa pak? Apa benar itu becaknya mau dijual?)

"Pak Muji. Njih mas," jawabnya ramah.

Rela Jual Becak Demi Belikan Kado Anak


Begitu cintanya pada sang buah, Pak Muji sampai rela menjual becak yang selama ini menjadi alat untuk mencari nafkah. Dia mengaku ingin membelikan kado handphone di ulang tahun anaknya, tapi bingung tak ada uang.

"Kula niki bingung mas. Anake niku ajenge ulang tahun nanging mboten gadah duit," tutur Muji.

(Saya ini lagi bingung mas. Anak saya mau ulang tahun tapi tak ada uang)

"Ngantose nopo nyuwun HP tah," terangnya.

(katanya mau minta HP)

Terpaksa Libur dan Kerja Serabutan


Guratan keriput dan kulit cokelat terbakar matahari, menjadi saksi perjuangan Pak Muji selama ini mencari nafkah buat keluarga. Jika nanti becaknya laku, ia mengaku bakal kerja serabutan buat mencari nafkah.

"Nggih sementara tak prei riyen. Menopo-nopo sing enten nggih kula candak, ngoten mawon," pungkasnya.

(ya sementara saya libur dulu. Kalau ada pekerjaan apa saja ya Saya ambil, gitu saja)

Kasih Sayang Orangtua Tiada Batas


Pak Muji seakan mengetuk pintu hati masyarakat. Betapa kasih dan sayangnya orangtua tak terbatas. Mereka rela melepas harta berharganya demi membuat anak-anaknya bahagia. Tak ayal, video viral tersebut sontak dibanjiri doa dan pujian.


"Bapak aku juga tukang becak. Walaupun dia enggak pernah ngasi kado saat ulang tahunku tapi tetap bersyukur dia masih sehat dan semoga bisa lihat aku sukses," tulis @ditolakk_.

"Ayah..emang paling setia dan ayah bakal ngelakuin apa aja buat anak perempuannya 😢 jadi kangen papa.. ," tulis @nurulhairina6688.

"Salut dengan ayah-ayah di luar sana. Mereka beruntung mendapatkan orangtua yang mau jadi apa saja agar anaknya bisa bahagia walaupun nyawa taruhannya :)," tulis @zumanzii.

"Kenapa si anak-anak sekarang kok pengennya hape? Padahal orangtuanya enggak mampu, kenapa memaksakan keadaan?? Kenapa enggak terima saja sama keadaan sampai mampu nanti? 😢," tulis @rinaamalia47.

"Alhamdulillah sekarang sudah merasakan apa yang Ayah saya dulu Rasakan , bagaimana Pentingnya Mengutamakan Kebahagiaan Anak :)," tulis @fariisrm.

Video

Berikut video viral seorang bapak rela menjual becaknya demi bisa membelikan kado ulang tahun anaknya.

sudahkan kamu mengukir senyuman orang tuamu hari ini? ##trending ##tiktoktainment ##ayah ##terharu
@ilux.id

sudahkan kamu mengukir senyuman orang tuamu hari ini? ##trending ##tiktoktainment ##ayah ##terharu

♬ original sound - ilux.id

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar