Skip to main content

Merinding Dengar Suara Azan, Deretan Artis Ini Putuskan Jadi Mualaf


Seperti yang diketahui, seruan azan adalah tanda waktu untuk umat muslim. Ketika azan di serukan, umat muslim akan menghentikan aktivitas duniawinya lalu mereka akan berdoa dan menggunakan momen tersebut untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Tak hanya digunakan untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, ternyata banyak umat manusia yang memiliki momen tersendiri saat azan dikumandangkan. Salah satunya adalah ketika hati tenang dan tersentuh saat azan dikumandangkan.

Tak hanya umat muslim saja yang dapat tersentuh dengan seruan azan. Banyak umat non-muslim yang telah tersentuh dengan seruan azan lalu memutuskan menjadi seorang mualaf dan memeluk agama Islam. Berikut adalah beberapa artis-artis yang memutuskan menjadi seorang mualaf setelah mendengar seruan azan.

DJ Katty Butterfly

DJ Katty Butterfly telah membuat keputusan besar di hidupnya. Ia memutuskan untuk memeluk agama Islam tepat di ulang tahunnya yang ke-32.


Rupanya, sejak enam tahun ke belakang, DJ Katty Butterfly sudah tertarik mempelajari Islam. DJ Katty Butterfly pernah mengaku dirinya begitu tenang ketika mendengar azan subuh sepulang ia kerja saat masih menjadi DJ.

Tio Nugroho

Presenter olahraga Tio Nugroho resmi memeluk agama Islam beberapa hari sebelum Idul Fitri 1440 H. Tio menjadi mualaf pada Sabtu 1 Juni 2019 silam.

Pria bernama lengkap Imanuel Bagus Aditio Nugroho mengucapkan syahadat dituntun Wakil Presiden RI terpilih KH Ma’ruf Amin. Proses Tio mengucapkan syahadat dilakukan di kediaman KH. Ma'ruf Amin, Jalan Situbondo 12, Menteng, Jakarta Pusat.

Esal Revano

Esal mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, pada tahun 2017 silam. Ia juga menceritakan kisahnya ketika meminta izin dari sang ibu, yang notabene seorang non-muslim.

Esal Revano yang pada saat itu mendengar azan shubuh, langsung merasakan ketenangan di dalam hatinya. Ditambah, ia juga mendengarkan khotbah shubuh yang memberikan pencerahan pada dirinya.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar