Skip to main content

Respons Zaskia Gotik Lihat Kondisi Imel PC yang Jalani Kemoterapi Kanker, Istri Sirajuddin Beri Ini


Nama Imel Putri Cahyati atau dikenal Imel PC tak lepas dari rumah tangga pedangdut Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud. Sebab, ia merupakan mantan istri dari Sirajuddin.

Keadaannya terkini pun kembali menjadi perbincangan, Imel PC dikabarkan sedang bergelut melawan sakit kankernya.

Baru-baru ini, mantan pemain sinetron Genta Buana Indosiar tersebut mengabarkan kondisi kesehatannya melalui postingan Instagram pada Rabu (23/6/2021), Imel PC baru saja menjalani kemoterapi tahap pertama.

Zaskia Gotik pun bereaksi, terlihat ia menyukai unggahan mantan istri suaminya.

Sosok Imel Putri Cahyati dulu dikenal sebagai aktris. Kini wanita cantik tersebut sibuk menjadi seorang single mother buat sang putri sekaligus pengusaha dan seorang Youtuber.

Dalam foto unggahannya, Imel tampak berbaring dengan selang yang terpasang di tangannya. Walau begitu ia masih sempat berpose dengan membentuk huruf V ketika dipotret.

Imel juga masih bersyukur dengan apa yang sedang dialaminya.

"Alhamdulillah kemarin banyak sekali yang aku syukuri. Yang pertama kakak Qila naik kelas dengan nilai yang bagus. Kedua hasil lab ku bagus sehingga bisa menjalani kemo yang pertama, semoga seterusnya baik jadi bisa menjalani kemo selanjutnya," tulis Imel PC dalam caption postingan Instagram, dilansir oleh Banjarmasinpost.co.id, Jumat (25/6/2021).

Selain itu, Imel juga bersyukur karena kasus hukumnya di Balikpapan membuahkan hasil bagus dan berterima kasih kepada para kuasa hukumnya.

Ia berharap masalahnya di Jakarta juga cepat beres.

"Semoga kasus yg di Jakarta juga bisa secepatnya selesai sesuai harapan supaya Qila segera mendapatkan hak nya Aamiin Yra, " imbuhnya.

Di tengah kondisi kesehatannya yang tidak baik-baik saja namun Imel PC tetap bersyukur dengan cara mengambil hikmah disetiap ujian yang dia alami.

Keadaannya setelah menjalani kemoterapi pun diungkap, Imel sempat mengalami mual. Beruntung hanya sedikit dan kondisinya masih aman.

"Setelah kemo kmrn Alhamdulillah hari ini ada mual sedikit tp so far semua baik2 aja.. Trimksh buat temen2 yg udah mendoakan, mensupport, maaf ga bisa bls satu-satu. Jaga kesehatan ya kalian semua & jgn lupa bersyukur, " jelas Imel.


Sederet artis yang juga menjadi sahabat dekat Imel PC kompak memberikan support dan doa.

Mulai dari Afdhal Yusman, Selfi Nafilah, Ratu Annisa hingga sang kekasih, Reiner Manopo.

"Sayangku Semoga sehat selalu - Semoga allah selalu melindungiii mu dan fam, berdamai dengan keadaan memaafkan tanpa perlu di minta, have a good day love, " komentar Selfi Nafilah.

"sehat2 terus ya kaka imel, " ujar Afdhal Yusman.

"selalu mendoakan yang terbaik untuk kamu neng..tetap semangaaat badai pasti berlalu, " tulis Ratu Annisa.

"Get well fast, " kata Reiner Manopo.

Untuk menjawab rasa penasaran netizen atas apa yang tengah dialaminya, Imel menuliskan di Insta Story dengan me-repost unggahan dari akun Instagram keduanya.

Meski tidak menjelaskan dengan detail, Imel bilang kalau saat ini ia tengah berjuang melawan kanker.

"Banyak yang nanya kenapa aku kemo?? Karena itu option terakhir kami yang punya cancer untuk bertahan hidup," katanya.


Desember 2021 lalu, Imel PC juga menjalani operasi besar. Reaksi Zaskia Gotik kala itu curi perhatian.

Imel PC diketahui sering masuk rumah sakit dan belakangan ini dia rupanya telah melangsungkan operasi. Ibu Aqila ini mengikuti 2 kali operasi selama 3 bulan.

Atas keberhasilannya melalui masa-masa menegangkan itu, mantan pemain sinetron Gentabuana pun ungkap rasa terima kasihnya kepada pihak yang sudah berjasa.

Hal tersebut dia ucapkan melalui postingan video tiktok yang diunggah di feed instagram pribadi miliknya, Kamis (4/2/2021).

Kini mantan istri dari suami Zaskia Gotik sudah pulih dan kembali ke rumah.


"I'm home guys.. Alhamdulillah, " kata Imel PC dilansir Banjarmasinpost.co.id.

Zaskia Gotik pun terlihat membagikan like nya pada postingan Imel.

"Terimakasih untuk kalian yang mendoakan kesembuhanku, menghiburku saat di ICCU dan menjadi penyemangatku di saat semua terasa sakit, " tulis Imel dalam video singkat kepunyaannya.

Imel menyebut jika dia baru saja melakukan operasi laparascopy dan laparatomy.

Menurut Wikipedia, laparcopy merupakan sebuah teknik melihat ke dalam perut tanpa melakukan pembedahan besar, walaupun awalnya adalah adalah prosedur ginekologi, laparoskopi semakin sering digunakan dalam pembedahan cabang lain.

Kemudian, laparatomy ialah prosedur yang membuat irisan vertikal besar pada dinding perut ke dalam rongga perut.

Menurut referensi lain Laparatomi adalah salah operasi yang di lakukan pada daerah abdomen.

Prosedur ini memungkinkan dokter melihat dan merasakan organ dalam dalam membuat diagnosis apa yang salah.

"Alhamdulillah aku sanggup dan aku yakin Allah akan memberikan kesehatan & kebahagiaan setelah ini. Aamiin yra, " tutup dia.

Imel juga membagikan momen di saat dia terbujur lemas di atas ranjang rumah sakit, lebih tepatnya ketika ia menjalani operasi pertama di 3 Desember 2020 lalu.

Sementara itu, operasi kedua dilakukan pada 23 Februari 2021.

Penyakit mantan istri Sirajuddin pun menjadi sorotan, banyak warganet yang berupaya mencari tahu kebenarannya.

"Lho sakit apa neng??, " tulis @dellapuspita00.

Pada 5 Juni 2021, Imel PC mengunggah sebuah postingan yang menyinggung para pejuang penyakit kanker.

Dia merepost unggahan akun instagram @cancerwarriordiary yang isi kalimatnya sebagai berikut.

"Someone once asked me how I hold my head up so high after all I've been trough. I said, it's because no matter what, I am a survivor. Not a victim.
Patricia Buckle," tulisnya.

(Seseorang pernah bertanya kepada saya bagaimana saya mengangkat kepala saya begitu tinggi setelah semua yang saya alami. Saya berkata, itu karena apa pun yang terjadi, saya adalah orang yang selamat. Bukan korban.
Patricia Gesper)

Dalam kesempatan hari itu, Lisda Oxalis sang sahabat Imel pun memberikan dukungan agar rekannya terus bersemangat melewati penyakit yang sedang dia sembuhkan.

"Pacal semangat, " tulis Lisda.

Ini langsung direspons Imel. "ciap," sahut Imel PC.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar