Skip to main content

5 Kekompakan Felicya Angelista dan Caesar Hito Jadi Calon Orangtua


Kebahagiaan tengah menyelimuti pasangan Felicya Angelista dan Caesar Hito yang kini bersiap menyambut kehadiran anggota keluarga baru. Tinggal menghitung hari sampai anak pertama mereka yang berjenis kelamin perempuan lahir ke dunia.  

Dikarenakan masih belum memiliki pengalaman mengurus anak, pasangan yang menikah pada bulan Januari 2021 ini memutuskan untuk sama-sama belajar mempersiapkan diri menjadi orangtua. Mulai dari berbelanja peralatan bayi sampai mengikuti kelas perawatan bayi semuanya dilakukan bersama oleh mereka berdua.

Tak jarang, tingkah pasangan suami istri ini sukses menyorot perhatian publik. Lantaran, Felicya dan Hito tampak begitu kompak dan antusias dalam mempersiapkan diri sebagai calon orangtua dari anak pertama mereka.

Kira-kira seperti apa ya bentuk kekompakan Felicya Angelista dan Caesar Hito menjadi calon orangtua? Yuk, simak ulasannya yang telah dirangkum Popmama.com khusus untuk Mama!

1. Kompaknya Felicya Angelista dan Caesar Hito mengikuti kelas menyusui bersama


Meski memberikan ASI eksklusif tentu ingin dilakukan oleh setiap perempuan untuk anaknya. Walau itu semua menjadi tugas sang Istri, namun Caesar Hito tidak mau lepas tangan membiarkan Felicya Angelista mempelajari soal menyusui seorang diri.

Pasangan ini memutuskan mendatangi langsung pakarnya untuk mengikuti kelas menyusui bersama. Alasannya, karena baik Felicya atau Hito memang belum memiliki pengalaman khusus terkait dunia merawat bayi, khususnya dalam hal menyusui.

Hal tersebut dilakukan juga demi meminimalisir kesalahan sebagai orangtua baru. Tak hanya ilmu semata, dalam sesi kelas itu Felicya juga diajarkan untuk mempraktikan langsung berbagai posisi ideal saat memberikan ASI.

2. Caesar Hito turut andil dalam kelas mempraktikan tata cara merawat bayi baru lahir


Seperti yang kita tahu, bayi yang baru lahir ke dunia memiliki tubuh yang rentan. Tubuh mereka masih belum terlalu kuat, sehingga tidak boleh diberikan perawatan secara sembarangan.

Demi menghindari kesalahan dalam melakukan perawatan pada anak pertama mereka, Felicya Angelista dan Caesar Hito menyempatkan diri untuk mengikuti new born care class atau kelas perawatan bayi baru lahir.

Banyak hal baru yang mereka pelajari tentang cara memberikan perawatan pada bayi baru lahir. Tak hanya Felicya, Hito juga ikut mempraktikan berbagai cara yang tepat untuk merawat bayinya kelak, seperti cara memandikan, cara memijat, cara membedong hingga cara menggendong.

3. Jelang persalinan, pasangan ini sempat memborong peralatan bayi hingga dua troli penuh


Layaknya orangtua baru pada umumnya, Felicya Angelista dan Caesar Hito tampak begitu antusias dan tidak sabar dalam menyambut anggota baru untuk melengkapi keluarga kecil mereka. Jelang hari persalinan, Felicya dan Hito juga menyempatkan waktu untuk berbelanja kebutuhan si Kecil.

Sebenarnya, perlengkapan inti bayi seperti ranjang dan stroller bayi sudah mereka beli. Kini mereka hanya tinggal melengkapi beberapa peralatan lain yang belum sempat mereka beli.

Dalam momen itu, Hito tampak begitu siaga mendorong troli dan membantu Felicya memilih barang-barang keperluan calon bayi mereka. Tak tanggung-tanggung, pasangan ini sampai memborong perlengkapan bayi hingga dua troli penuh lho, Ma.

4. Caesar Hito sempat ditantang Felicya Angelista untuk latihan mengurus anak selama seharian


Siap menjadi seorang Papa, Caesar Hito sempat ditantang oleh Felicya untuk belajar mengurus anak selama seharian penuh. Dikarenakan calon anak mereka berjenis kelamin perempuan, Felicya sengaja mendatangkan seorang anak perempuan dari kenalannya.

Meski ini merupakan hal baru bagi Hito, laki-laki berusia 28 tahun itu memperlihatkan betapa telatennya ia dalam mengurus anak perempuan tanpa bantuan sang Istri.

Mulai dari memandikan, memakaikan baju, memberi makan, menguncir rambut hingga membuatkan susu semuanya dilakukan oleh Hito seorang diri.

Wah, udah siap banget nih jadi Papa!

5. Caesar Hito rutin menemani Felicya Angelista ke dokter untuk memeriksakan kandungan


Untuk memastikan keadaan dan perkembangan calon buah hatinya, Felicya Angelista rutin memeriksakan diri ke dokter untuk melakukan cek kandungan.

Tak hanya sendiri, artis kelahiran 1994 ini selalu ditemani suami tercinta. Caesar Hito selalu menjadi sosok suami yang setia menemani Felicya menjalani masa-masa kehamilan anak pertama mereka.

Dalam momen itu, baik Felicya maupun Hito tidak bisa menyembunyikan rasa bahagia mereka setelah melihat wajah calon anak mereka dari hasil foto USG. Saking senangnya, Hito bahkan sampai mempertanyakan kira-kira anaknya cenderung memiliki wajah seperti dirinya atau Felicya.

Nah, jadi itu dia beberapa momen kekompakan pasangan Felicya Angelista dan Caesar Hito dalam menyiapkan diri sebagai calon orangtua. Keduanya keliatan udah siap banget menyambut putri pertama mereka ya, Ma?

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar