Skip to main content

8 Potret Transformasi Evie Tamala, Tetap Cantik dan Makin Anggun Berhijab


Pedangdut Evie Tamala masih terus berkarya hingga kini. Pemilik nama asli Cucu Suryaningsih ini sudah aktif bernyanyi sejak tahun 1987. Beberapa tembang hits Evie yang terkenal adalah Selamat Malam, Dokter Rembulan Malam, dan Aku Rindu Padamu.

Kini wanita kelahiran Tasikmalaya ini memutuskan tampil berhijab. KLovers, yuk simak transformasi penampilan Evie Tamala dari awal karirnya hingga saat ini.


Awalnya Evie menggunakan nama panggung Uce Arifina. Ia bernyanyi bersama orkes melayu sinar remaja di Tasikmalaya. Tidak hanya di Tasikmalaya, Evie juga bernyanyi sampai ke Bandung.


Evie mulai dikenal penikmat dangdut nasional sejak album Dokter Cinta pada tahun 1989 meledak di pasaran. Namanya mulai disejajarkan dengan Elvy Sukaesih maupun Rita Sugiharto.


Lagu Dokter Cinta dan Cinta Ketok Magic yang berirama rancak membuat lagu tersebut cepat disukai oleh penikmat dangdut. Penampilan Evie seperti wanita di tahun 90-an yaitu dengan rambut yang keriting. 


Tahun 1994 album Evie berikutnya yang berjudul Rembulan Malam meledak di pasaran. Meledaknya album ini membuat arah dari corak musik Evie berganti.


Setelah sebelumnya banyak menyanyikan lagu dangdut berirama rancak, sejak lagu itu ternyata karakter suara Evie semakin cocok untuk lagu dangdut berirama melankolis dan romantis. 


Lagu Selamat Malam, Nyanyian Rindu, Aku Rindu Padamu menjadi lagu andalan Evie Tamala di tahun-tahun berikutnya. Evie juga sempat merilis album pop Sunda di tahun 2001.


Kini sudah menginjak 34 tahun perjalanan karirnya. Wanita kelahiran 1969 ini terlihat tetap cantik dan makin anggun dengan tampil berhijab. 


Evie beberapa kali masih tampil menyanyi di panggung off-air maupun on-air. Konsistensi dan pengalamannya pada musik dangdut diharapkan bisa menjadi pelajaran bagi pedangdut muda yang sedang merintis karir. 

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar