Skip to main content

Mulung Seharian, Nenek 90 Tahun Ini Cuman Dapat 4 Ribu Sehari


Idealnya, di usia yang sudah semakin tua, seseorang akan memilih untuk beranjak dari berbagai kegiatan dan mulai menikmati masa tua. Tapi kehidupan terkadang tidak bisa semulus itu. Bahkan, nggak jarang kita harus dipaksa untuk bekerja meski usia sudah sangat senja, seperti apa yang dialami oleh nenek Sarinah yang berusia 90 tahun ini.

Di usianya yang sudah sangat tua tersebut, Nenek Sarinah tetap harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Ia berjalan kaki dan memulung di sepanjang jalan untuk tetap bisa menyambung kehidupan tiap harinya.


Dengan membawa kantong plastik kecil, Nenek Sarinah mengumpulkan barang-barang tak berharga seperti botol bekas dan sampah plastik lainnya untuk dijual. Yang cukup miris adalah, dalam seharian memulung, Nenek Sarinah hanya bisa menghasilkan uang sebesar 4 ribu rupiah.

Hal ini dikarenakan ia sudah tidak kuasa lagi membawa wadah lebih besar untuk barang yang ia kumpulkan. Jadi ia hanya mengumpulkan barang sebanyak yang sanggup ia bawa saja.


Nenek Sarinah ini memang tinggal dengan penuh kekurangan. Di rumahnya yang sempit, ia tinggal bersama 4 anaknya. Masing-masing dari anak nenek Sarinah tersebut juga tidak mempunyai pekerjaan tetap. Bahkan, tak jarang di rumah tersebut kekrungan beras untuk di makan dalam sehari-hari.

Nenek Sarinah ini berasal dari sebuah daerah Cangkring yang berada di Kabupaten Tegal.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar