Skip to main content

Tunggu Pembeli yang Tak Kunjung Datang, Nenek Penjual Ubi Ini Sampai Ketiduran Sambil Bawa Payung


Nenek ini tetap sabar menunggu dagangannya dibeli.

Hidup memang penuh perjuangan, dan sejatinya tentang bagaimana untuk bertahan hidup. Salah satu cara orang mencari nafkah adalah dengan berjualan.

Di usia muda, memang pada umur inilah orang sedang semangat-semangatnya bekerja dan sudah seharusnya begitu. Namun, ternyata tak sedikit lansia yang masih semangat mencari nafkah, padahal mereka seharusnya istirahat menikmati waktu dengan orang-orang terdekat.


Seperti sebuah video yang memperlihatkan seorang nenek penjual ubi yang tertidur sambil membawa payung saat menunggui dagangannya viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh sebuah akun Tiktok Sabtu (4/9/2021) tampak dagangan nenek tersebut sepi pembeli karena hujan sedang mengguyur lokasi tersebut.

Sang nenek pun tampak ketiduran sambil memegang payung yang digunakan untuk melindungi tubuh dari guyuran air hujan. Tak lama kemudian datang seorang pria baik hati yang hendak membeli singkong dan ubi yang dijual oleh si nenek.


Pria tersebut lantas menanyakan harga ubi dan segera memborong dagangan si nenek.

"Halo nek ubinya harga berapa? Yang enak yang mana?" tanya pria tersebut dalam videonya.

"Yang ini nggak keras, 20 ribu, 35 ribu dapat dua plastik, saya kasih 30 ribu saja," ujar si nenek sambil menunjukkan beberapa ubi yang kualitasnya bagus.


Sang nenek lantas membungkuskan ubi yang dibeli oleh pria tersebut, ia tampak sangat bahagia saat menerima uang dari pria yang membeli ubinya itu.

"Teruntuk kita semua, jika kalian belanja di pasar nggak usah ditawar lagi, jualan mereka sudah sangat murah dan mereka untungnya nggak banyak," tulis pria itu.

"Adem banget lihat nenek ini bisa tersenyum lagi," pungkasnya.

@steven.stenlyy

Jika belanja di pasar jangan di tawar lagi, mereka jualnya udah murah kok.##kendari ##toleransi

♬ suara asli - steven.stenlyy

Melihat video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka sepakat dengan pria tersebut untuk tidak menawar saat belanja di pasar.

"Betul kak, jangan pernah nawar karena mereka jualan untuk makan bukan buat gaya," komentar salah seorang warganet.

"Kasihan banget neneknya sudah tua tetapi harus kerja untuk menghidupi dirinya dan keluarga, sehat-sehat ya nenek semangat ya," ujar warganet lain.

"Paling nggak tega kalau nenek-nenek," tulis salah satu warganet.

"Gue salut sama lu bang, sukses selalu ya," sahut warganet lain.

Duh, kasihan banget ya, sampai ketiduran nunggu pembeli yang tak kunjung datang. Sehat terus dan laris buat nenek dagangannya.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar