Skip to main content

8 Artis Beruban di Usia Muda, Nggak Malu Pamerkan Uban


Rambut berubah tidak hanya dialami oleh lansia, bisa juga yang masih muda. Seperti artis-artis berikut ini, mereka sudah memiliki uban di usia muda lho. Meski begitu, mereka tidak malu memamerkannya di depan publik.

Munculnya uban di usia muda biasanya diartikan dengan penuaan dini. Jadi tidak sedikit orang yang risih dan memilih untuk mengecat rambut mereka. Padahal uban yang muncul tidak selalu berarti kamu sudah menua.

Ada beberapa orang yang masih muda tapi sudah beruban. Warna rambut asli mereka berubah menjadi abu-abu atau putih yang sebenarnya alamiah. Seiring bertambahnya usia dan perubahan kondisi tubuh, folikel dalam rambut bisa kehilangan pigmen.

Meski sering disebut tanda penuaan, rambut putih atau ubah sebenarnya bisa muncul di usia berapapun. Itu biasanya disebabkan oleh faktor genetik, stres, penyakit hingga salah penggunaan kosmetik rambut.

Jadi tidak begitu mengherankan jika kamu sering menjumpai orang-orang yang masih muda tapi sudah beruban, termasuk para pesohor Tanah Air. Lantas siapa saja sih artis beruban di usia muda? Kepoin yuk!

1. Kimberly Ryder


Kimberly Ryder memang masih 28 tahun, tapi ia sudah memiliki uban cukup banyak. Artis kelahiran 1993 itu mengaku uban yang tumbuh merupakan keturunan. Menurutnya, ini hal yang natural dan ia merasa tak perlu malu dengan rambutnya yang sudah beruban. Selain uban, istri Edward Akbar itu juga memiliki masalah rambut lain, yakni baby hair yang memanjang cukup cepat saat hamil anak kedua.

2. Dena Rachman


Dena Rachman adalah satu dari beberapa artis yang beruban meski masih muda. Masih 32 tahun, Dena sempat memamerkan ubannya di media sosial. Sambil melakukan sosialisasi masker di tengah pandemi COVID-19, Dena memperlihatkan sebagian rambutnya yang telah beruban. Kepercayadirian sahabat BCL ini menuai pujian dari banyak netizen.

3. Nagita Slavina


Nagita Slavina yang masih berusia 33 tahun juga pernah memamerkan ubannya di media sosial. Dalam postingan akun Instagram @videoladygigi, ada uban yang terlihat di antara rambut istri Raffi Ahmad itu. Saat itu Nagita Slavina sedang berdandan sambil live streaming. Perempuan yang akrab disapa Gigi itu menolak saat ubannya akan dicabut oleh hair stylist.

4. Vanessa Angel


Uban Vanessa Angel terlihat dalam potret yang menampilkan dirinya memeluk sang anak yang tertidur pulas di dada. Netizen menyoroti rambut putih yang tumbuh padahal usianya belum 30 tahun. Artis kelahiran 1991 itu mengatakan bahwa uban tumbuh mungkin karena ia sangat stres. Vanessa menyebut jika tahun 2020 sangat berat. "Ya gimana tahun 2020 berat beb ampe ubanan aku tuh," ujarnya.

5. Marshanda


Marshanda juga terbilang masih muda, tapi sudah beruban. Artis kelahiran 1989 itu pernah dengan percaya diri memamerkan foto selfie tanpa makeup. Netizen yang jeli salah fokus pada uban yang terlihat di antara rambut ibu satu anak ini. Namun itu tak lantas membuat Marshanda merasa risih. Mantan istri Ben Kasyafani tersebut justru percaya diri.

6. Gading Marten


Selain artis-artis wanita, ada juga seleb pria yang beruban meski masih muda. Salah satunya Gading Marten yang akan menginjak usia 40 tahun depan. Rambut Gading bahkan sudah tak hitam seluruhnya, ada bagian yang mulai memutih. Kendati demikian, duda satu anak itu tetap menjaga penampilannya sehingga masih terlihat seperti remaja.

7. Didi Riyadi


Selain Gading Marten, Didi Riyadi juga sudah punya uban. Tahun ini usianya memang sudah menginjak 40, tapi itu masih cukup muda untuk ukuran pria. Namun personel grup musik Elemen itu tetap percaya diri dengan rambut yang mulai beruban. Bahkan penampilannya dengan uban dipuji semakin maskulin oleh netizen.

8. Dude Harlino


Terakhir dalam daftar artis beruban di usia muda ini adalah Dude Harlino. Sama seperti Didi Riyadi, suami Alyssa Soebandono itu juga sudah menginjak usia 40 tahun. Meski sudah beruban di sana-sini, bintang sinetron yang populer banget di era 2000-an itu masih sangat memesona lho.

Uban tak berarti tua, itu dia sederet artis beruban di usia muda yang tetap menawan. Ada idolamu, nggak?

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar