Skip to main content

Vanessa Angel dan Bibi Dikubur Satu Liang Lahat, Begini Nasib Sopir


Cinta sehidup semati, mungkin perumpamaan itulah yang pas disematkan pada pasangan Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah atau akrab disapa Bibi.

Seperti diketahui, keduanya kini telah meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan tunggal di Tol Jombang saat menumpang mobil Pajero yang dikemudikan sopirnya, Tubagus Joddy.

Dikenal sebagai pasangan yang romantis dan selalu kompak, Vanessa Angel dan Bibi akan dimakamkan dalam satu liang lahat, Jumat (5/11/2021) hari ini.

Vanessa dan Bibi akan dimakamkan di TPU Taman Malaka, Jalan Swadharma, Ulujami, Jakarta Selatan. Saat ini jenazah keduanya berada di masjid dekat kediamannya di kawasan Srengseng, Jakarta Barat disalatkan sebelum dimakamkan.

Dikutip dari Wartakotalive (Tribunnews.com Network), liang lahat Vanessa dan Bibi sudah disiapkan petugas pemakaman.

Satu lubang liang lahat dengan ukuran besar pun sudah siap untuk memakamkan Vanessa dan Bibi.

Menurut tukang gali kubur yang menggali makam Vanessa dan Bibi, bahwa mereka hanya meminta menggali satu liang lahat saja.

"Iya cuma satu lubang," kata tukang gali kubur yang tak mau menyebutkan namanya, seperti diberitakan Tribunnews.com dengan judul Gubernur Jatim Khofifah Bertolak ke Kota Batu, Pantau Langsung Evakuasi Banjir dan Pengungsian Warga.


Ia mengaku kalau keluarga yang meminta pihak makam, memesan satu liang lahat saja untuk memakamkan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

"Permintaan keluarga memang cuma satu liang lahat," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Mojokerto-Jombang, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021) siang.

Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah sedang pergi menuju Surabaya bersama tiga orang lainnya, satu diantaranya adalah Gala Sky.

Namun, dalam kecelakaan tersebut, Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah meninggal dunia. Tiga korban lain, termasuk Gala Sky mengalami luka-luka dan sudah dilarikan ke rumah sakit.
Iringi Jenazah Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah Disalatkan, Doddy Sudrajat Minta Maaf

Lantunan Lafadz Lailahaillallah begitu terdengar nyaring saat para rekan dan keluarga mengantarkan jenazah Vanessa Angel dan Bibi Ardhiansyah.

Dari pantauan Tribunnews di lokasi, tangis keluarga dan para pecah pecah ketika mengucap lafadz Lailahaillallah.

Kedua jenazah itu disholatkan pukul 08.30 di Masjid Permata Qolbu, Kawasan Serengseng, Jakarta Barat, Jumat (5/11/2021).

Sebelum sholat ayah dari Vanessa Angel mengatakan kesalahan putrinya untuk dimaafkan dan apabila ada utang piutang segera dihubungi ahli waris.


"Innalilaihawainalilahirojiun, semoga Allah mengampjnkan dosa-dosanya, jenazahnya selama anak saya tknggal di komplek ini . Jika mereka punya kesalahan saya, minta agat diberikan maaf," kata Doddy Sudrajat, ayah dari Vanessa Angel sembari nangis.

"Selanjutnya jika seandainya anak saya punya hal-hal lain yang belum terselesaikan untuk segara hubungi ahli waris," tambahnya.

Tetangga Berdatangan Mengaji

Sejak kabar peristiwa maut Vanessa Angel hingga kini para kerabat keluarga dan para tetangga terus melangsungkan pengajian.

Dari pantauan Tribunnews di rumah duka Vanessa Angel dan Bibi Ardhiansyah pada pukul 06.55 WIB, para tetangga silih berganti berdatang.

Terlihat, Nirina Zubir dan sang suami Ernest 'Cokelat' dan Jordi Onsu.

Untuk diketahui, Nirina Zubir merupakan tetangga dari Vanessa Angel.

Sebagai tetangga ia turut berduka, dikarenakan sosok Vanessa sendiri merupakan kepribadian yang baik dan dermawan.

"Cukup kaget dan syok karena ini pasangan suami istri yang baik. Sellau tegar ngadepin masalah. Ada masalah apapun dihadapinya dengan tenang," kata Nirina Zubir.

"Jadi ya kaget banget. Sampai ke sini kayak percaya engga percaya, masa sih," tambahnya.

Jenazah Datang Saat Kumandang Adzan Subuh


Dua mobil pembawa peti jenazah pasangangan suami istri itu masuj secara bergantian ke halaman rumah duka.

Mobil pertama membawa jenazah Vanessa Angel, suasana haru pun mulai terasa seiring tangis dari kerabat dan orang terdekat.

Ketika peti jenazah Vanessa mulai masuk ke rumah duka terdengar tangis Doddy Sudrajat, ayah dari Vanessa Angel.

Setelah peti jenazah Vanessa disemayamkan di rumah duka, giliran peti jenazah Bibi yang diturunkan dari mobil.

Kali ini giliran Faisal, ayahanda bibi yang menangis di dalam mobil jenazah. Faisal pun mendapat peringatan dari petugas agar tak menangisi petinya.

"Air matanya jangan netes ke peti pak," tutur salah seorang petugas yang membawa mobil jenazah.

Rencananya jenazah Bibi dan Vanessa akan dimakamkan hari ini sekira pukul 08.00 WIB di Taman Makam Islam Malaka, Jakarta Selatan.

Pasangan suami istri tersebut meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan tunggal di tol Mojo saat menuju Surabaya pada Kamis (4/11/2021).

Sementara itu sosok sopir Vanessa Angel menjadi sorotan setelah kecelakaan yang merenggut sang artis dan suaminya, Febri Andriansyah di Tol Jombang-Mojokerto, KM 672.400/A, Kamis (4/11/2021).

Sopir Vanessa Angel bernama Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya (24) dikabarkan mengalami luka ringan dan harus dirawat di RS Kertosono Nganjuk.

Sopir Vanessa Angel ini sempat menjadi sorotan tatkala mengunggah video di akun instagram sesaat sebelum kecelakaan maut itu terjadi.

Joddy yang mengemudikan mobil Mitsubishi Pajero bernopol B-1264-BJU mengunggah video itu di akun IG bernama @tubagusjoddy.

Dalam video itu tampak mobil melaju kencang di ruas tol KM 555.

Diduga video itu diambil sekitar satu jam sebelum peristiwa kecelakaan yang terjadi di ruas Tol KM 672.400/A, pada pukul 12.36 WIB.

Kendati begitu unggahan tersebut sudah dihapus dan tidak dapat dilihat di halaman IG @tubagusjoddy.

Namun, sejumlah warganet bergerak cepat merekam unggahan tersebut sebelum dihapus. Seperti akun IG @jesica_damanik.

Berdasarkan pantauan TribunJatim.com, akun @jesica_damanik berhasil merekam tayangan yang menunjukkan tampilan speedometer mobil, dan suasana jalanan di depan kaca mobil.

"Tolong pasti ini kenceng bgt," tulis akun tersebut, yang sudah dilihat 37 ribu kali, dan menuai 83 komentar, pada Kamis (4/11/2021) malam.


Informasi yang didapat surya.co.id, sopir Vanessa Angel ini masih berusia 24 tahun.

Dia tinggal di Griya Melati B-1 Bubulak, Bogor, sebagai sopir.

Tubagus Joddy merupakan orang kepercayaan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Bahkan, dia sudah dianggap bak keluarga sendiri oleh keduanya.

Karena kedekatan itu, banyak yang menilai Tubagus Joddy memiliki hubungan dengan adik Bibi Ardiansyah, Fuji.

Saat kejadian itu dia membawa Vanessa, Bibi, anak Vanessa, Gala dan perawat bayi Siska Lorensa.

Joddy dan Gala hanya mengalami luka ringan, sementara Vnaessa dan BIbi meninggal dunia dan Siska Lorensa mengalami cedera otak sedang.

Terkait status Joddy, Direktur Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman memastikan, pihaknya bakal melakukan pemeriksaan guna menguak sebab pasti insiden kecelakaan tersebut.

Tak terkeculi memeriksa Tubagus Joddy.

Kendati begitu, Latif mengaku bakal tetap memprioritaskan pemulihan fisik maupun psikis korban selamat. 

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar