Skip to main content

Banjir Pujian! Bobon Santoso Bikin Telur Dadar Pakai 1.500 Telur


Bobon Santoso biasanya masak asal-asalan dan menggunakan bahan makanan kontroversial. Tapi belum lama ini ia membuat telur dadar jumbo pakai 1.500 butir telur untuk dibagi-bagi ke banyak orang. Keren!

Bobon Santoso adalah YouTuber kuliner yang terkenal dengan konten-konten masak kontroversial. Ia pernah mengolah daging kuda, kelelawar, ikan louhan hingga bikin bakso kodok banteng.

Cara memasaknya yang ngawur pun jadi ciri khas Bobon Santoso. Ia tak segan-segan mencoba cara nyeleneh atau memasukkan bahan-bahan tak biasa ke dalam makanannya.

Namun konten masak berbeda ditunjukkan Bobon Santoso belum lama ini. Lewat YouTube The Santoso (20/12/21), terlihat ia memasak telur dadar terbesar di Indonesia. Di hadapannya bahkan sudah ada 1.500 butir telur yang siap diolah.


Ia juga menunjukkan bahan-bahan lain untuk membuat telur dadar jumbo. Ada daun bawang, cabai merah besar, cabai hijau besar, penyedap rasa, dan banyak minyak goreng.

Pertama, Bobon Santoso memecahkan telur satu per satu ke dalam wadah besar. Adonan telur dadar ini disisihkan. Setelah itu ia mengambil kayu bakar dan mengumpulkannya di tengah. Sekelilingnya dibatasi bata merah.

Bobon Santoso menyirami minyak tanah ke atas kayu bakar agar muncul api. Setelah apinya merata dan besar, ia memasak telur dadar di sini. Wajannya adalah aluminum berdiameter sangat lebar, sepertinya dibuat khusus oleh Bobon.


Adegan selanjutnya memperlihatkan ia membumbui telur dadar. Kumpulan telur ini ditempatkan dalam beberapa ember besar. Ia juga memotong-motong daun bawang hingga cabai dan memasukkannya ke dalam adonan telur yang sudah dikocok.

Setelah semuanya selesai, Bobon Santoso memasukkan minyak goreng ke wajan. Ia lantas memasak telur dadar jumbo versi dirinya. Meski turun hujan, semangatnya tak luntur untuk memasak.

Setelah satu sisinya matang, Bobon Santoso berusaha membalikan telur dadar satu per satu. Telur dadar inipun matang sempurna dan siap disajikan.


Ia mengemas telur dadar dalam kotak-kotak styrofoam untuk dibagikan ke banyak orang. Bobon Santoso pun terlihat bangga sekaligus senang melihat reaksi masyarakat saat menerima telur dadar buatannya.

Saat berita ini ditulis (24/12/21), video Bobon Santoso membuat telur dadar jumbo sudah ditonton lebih dari 884 ribu kali. Banyak netizen memberi pujian. Salah satunya soal cara masak Bobon Santoso yang disebut tumben tidak berantakan.


"Baru kali ini chef kita masak tidak berantakan. Sukses terus buat bang Bobon," kata seorang netizen. "Dia masak dari pagi hingga malam. Tidak melihat kelucuannya, tapi malah berpikir akan totalitasnya," sambung netizen lain.

Banyak juga yang senang karena Bobon Santoso berbagi makanan ini ke banyak orang. "Luar biasa bang Bobon Santoso, mengingat harga seperti telur, minyak, dan cabe sedang melonjak tinggi tapi tidak membuat bang Bobon Santoso kendor untuk berbagi, sukses selalu dan semoga berkah untuk bang Bobon Santoso beserta krunya aamiin," kata seorang netizen.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar