Skip to main content

Inilah 7 Artis yang Memutuskan Ganti Nama Anak


Nama merupakan doa dan harapan yang diberikan orangtua untuk buah hatinya. Merangkai sebuah nama yang cocok untuk disematkan pada si Kecil tentu bukan hal yang mudah ya, Ma? Banyak pertimbangan yang harus dipikirkan.

Seiring berjalannya waktu, sederet artis tanah air di bawah ini memilih untuk mengganti nama anak mereka karena alasan tertentu. Ada Krisdayanti, Ahmad Dhani hingga Denada.

Berikut Popmama.com telah rangkum ulasannya dalam beberapa artis Indonesia yang memutuskan ganti nama anak.

1. Denada


Penyanyi Denada sempat menjadi bahan perbincangan publik ketika mengumumkan pergantian nama putrinya. Ia mengunggah sebuah video yang menuliskan pergantian nama anaknya.

Putrinya yang bernama Shakira Aurum telah berubah nama menjadi Aisha. Diketahui jika Aisha banyak menderita selama menjalani pengobatan leukimia di Singapura ketika menggunakan nama sebelumnya.

Maka dari itu, ide ganti nama tersebut diusulkan oleh Mama dari Denada, Emilia Contessa. Dari ide tersebut, pihak keluarga pun setuju, begitu juga dengan putri Denada.

2. Atalarik Syach


Atalarik Syach pernah mengganti nama buah hatinya, hasil dari pernikahannya dengan Tsania Marwa. Ia mengganti nama putra sulungnya yang sebelumnya bernama Syarif menjadi Fajri.

Tsania mengaku terkejut dan tidak tahu alasan di balik mantan suaminya itu mengubah nama anak mereka. Sebelumnya, diketahui mantan pasangan suami istri ini sempat berseteru karena adanya permasalahan rumah tangga.

3. Krisdayanti


Krisdayanti bersama suaminya, Raul Lemos, juga pernah mengganti nama putra bungsunya. Bukan tanpa alasan, mereka mengganti nama anak lantaran Raul Lemos bermimpi bertemu dengan sang Papa.

Dalam mimpi tersebut, sang Papa menginginkan namanya ada di dalam rangkaian nama cucunya. Akhirnya, Kellen pun setuju untuk menggunakan nama kakeknya.

Setelah melewati proses sidang, kini nama lengkap putra bungsu Krisdayanti dan Raul Lemos yang awalnya Kellen Alexander Lemos telah diubah menjadi Kellen Alexander Lemos Lay.

4. Yama Carlos


Yama Carlos dan Arfita Dwi Putri pernah terlibat permasalahan rumah tangga. Keduanya pernah mengajukan gugatan cerai, namun berakhir memilih untuk rujuk. Saat rumah tangganya dalam kondisi buruk, Arfita menetapkan untuk mengganti nama putranya.

Awalnya, nama anaknya ialah Marco Armanda Blessio Carlos. Kemudian, ia ubah menjadi Zio Zeidan Zafiro. Namun, nama tersebut kembali diubah seperti semula setelah pasangan ini memutuskan rujuk.

5. Nikita Mirzani


Dari pernikahannya dengan Sajad Ukra, Nikita Mirzani dikaruniai seorang anak laki-laki. Ia pernah berulang kali mengganti nama putranya tersebut. Namun pada akhirnya, Nikita kembali menggunakan nama yang semula, yaitu Azka Raqilla Mawardi.

Sajad Ukra dikabarkan sempat marah dikarenakan mantan istrinya itu telah mengganti nama Azka tidak sesuai dengan persetujuannya.

6. Jonathan Frizzy


Persis seperti Denada, Jonathan Frizzy pernah mengganti nama anaknya dengan alasan anaknya sering sakit. Aktor yang akrab disapa Ijok itu mengganti nama putra bungsunya setelah berulang kali mengalami sakit demam.

Akhirnya keputusan pergantian nama menjadi pilihan Ijonk dan Dhena. Anak mereka yang awalnya bernama Zayn Javier Frizzy Simanjuntak berubah menjadi Zayn Jouden Frizzy Simanjuntak. Nama Jouden merupakan perpaduan antara nama Ijonk dan Dhena.

7. Ahmad Dhani


Suami Mulan Jameela, Ahmad Dhani, juga pernah mengganti nama putra bungsunya. Anaknya yang awalnya bernama Ahmad Syailendra Airlangga berubah nama menjadi Muhammad Ali.

Ia sempat menggelar acara selametan dalam rangka berubahnya nama sang Anak pada 2018 lalu. Terungkap pula bahwa ternyata Ahmad Dhani sudah lama ingin memberi nama anaknya dengan nama Muhammad Ali, tetapi kala itu masih ragu-ragu.

Itu dia beberapa artis yang pernah mengubah nama anaknya. Semoga nama baru mereka membawa keberuntungan dan berkah bagi dirinya serta orang sekitar ya, Ma.

youtube image

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar