Skip to main content

Kisah Pengantin Gelar Pernikahan di Gang Sempit tapi Suasananya bak Hotel Bintang 5


Gang yang kecil berhasil disulap jadi tempat mewah.

Makin banyak pasangan-pasangan yang mengadakan acara pernikahan di rumah. Apalagi setelah ada peraturan pemerintah yang melarang acara pernikahan diadakan di gedung, hotel, atau tempat umum lainnya.

Selama ini, pernikahan yang diadakan di rumah memiliki kesan sederhana dan seadanya. Tapi, beda banget nih sama dekorasi pernikahan yang digelar di sebuah gang sempit ini. Meski tempatnya minim, tapi hasilnya luar biasa.


Hal ini ditunjukkan oleh akun TikTok @saptrajaya yang mengunggah hasil dekorasi pernikahannya di sebuah gang.

"Nikah di gang sempit tapi rasa hotel (bintang) 5," tulisnya dalam keterangan video.

Ia memperlihatkan kondisi jalan besar yang jadi akses menuju tempat acara pernikahan tersebut diadakan. Setelah itu, kameranya mengarah ke sebuah lorong yang dilengkapi dekorasi lampu kecil serta bunga di bagian atas dan bawah.


Di ujung lorong tersebut terlihat dekorasi serba putih yang cantik dan dipenuhi oleh para tamu. Tak hanya itu, bahkan dekorasi pelaminannya (kuade) pun sangat megah.


Sementara, untuk acara hiburan, sang klien memilih suasana seperti konser musik.

"Dekorasi super spekta. Hiburan dengan rasa konser," kata pemilik akun sambil menunjukkan area panggung dengan latar belakang berwarna hitam bertuliskan 'Dangdut Koplo'.


Melihat dekorasi pernikahan yang indah dan megah, netizen jadi penasaran dengan penampakan lokasi acara pernikahan itu sebelum dihias.

Pemilik akun pun kemudian memperlihatkan gang yang dijadikan akses masuk ke dalam tempat acara pernikahan berlangsung. Jalan gang itu terlihat masih basah dan terletak di antara rumah penduduk. Sementara area tenda pelaminan dan prasmanan terlihat cukup luas.

Karena banyak yang bertanya, maka penyewa jasa dekorasi itu membocorkan biaya dekorasi pernikahan tersebut.

"Budget dekor saja 200jt-an ya!," ungkap pemilik akun sambil menunjukkan tiga konsep acara yang meliputi prosesi adat Sunda, tari persembahan Rhama-Shinta, serta Rampak Kendang.

Gimana, kalian tertarik juga pakai dekorasi seperti pernikahan yang viral ini?



(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar