Skip to main content

Family Man, Surya Insomnia Tak Ingin Terima Semua Job demi Keluarga


Nama Surya Insomnia saat ini bisa dibilang tengah melambung, lantaran kerap muncul di layar kaca dan banyak channel YouTube.

Namun, Surya mengaku tak ingin mengambil semua tawaran pekerjaan yang ia terima.

"Alhamdulillah, banyak kerjaan, tapi yang diambil yang di sini di Trans7, pas buka (puasa)," ujar Surya Insomnia saat ditemui di Studio Trans TV.

Penyiar radio itu bukan menolak tawaran pekerjaan yang datang, melainkan ia mengaku belum siap dengan beban kerja yang terlalu banyak.

"Bukan ditolak sih sebenernya, cuma belum bisa ikutan aja karena memang guenya belum siap dengan loads gitu," akunya.

Surya menambahkan, ia lebih ingin memaksimalkan dirinya untuk berkontribusi dalam pekerjaan yang ia jalani sekarang.

"Daripada gue jalanin banyak-banyak tapi nggak maksimal, mending yang bisa dulu, tapi gue jalanin semaksimal mungkin," jawabnya bijak.

Suami dari Tyara Renata itu mengaku membatasi dirinya sendri untuk mengambil semua tawaran pekerjaan karena

"Kalau memilih enggak sih. Ya, bersyukur, tapi gue melimitasi diri gue untuk tidak mengambil semua,"

Surya menyiratkan waktu yang terlalu banyak untuk pekerjaan, tidak adil untuk keluarganya. Ia melakukan hal itu demi bisa menghabiskan waktu bersama keluarga.

"Main reason-nya itu sih (demi waktu bersama keluarga). Karena kalau gue itung waktunya, kalau gue dari buka, jam 12 udah standby, pulang udah pasti langsung tidur. Terus siang ada kerjaan lain, terus sore udah berangkat lagi terus kayak gitu selama 30 hari, menurut gue nggak fair sih," tambahnya.

Surya pun menambahkan bahwa ia tak ingin waktu berjalan begitu cepat dengan melewatkan tumbuh kembang sang anak.

"Kalau gue ambil sahur, ya bukanya enggak. Kalau gue ambil buka, sahurnya enggak. (Biar) bisa tetep sama keluarga, bisa ngejalanin pekerjaan juga. Takutnya gue kerja, terlalu egois gitu. Time flies, takutnya tiba-tiba anak gue gede," pungkasnya.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar