Skip to main content

Farhan Ungkap Eril Sering Diam-Diam Keluar Tengah Malam untuk Bantu Pemulung dan Pengemis yang Terlantar


Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz, putra Ridwan Kamil dimakamkan hari ini, Senin (13/6/2022). Eril Dimakamkan di Islamic Center, Cimaung.

Sejak berita meninggalnya Eril diberitakan, satu persatu kebaikan Eril semasa hidup diungkap oleh semua orang yang pernah mengenalnya. Salah satunya adalah sahabat Ridwan Kamil, presenter Farhan yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR.

Farhan menyebut bahwa Eril memiliki kebaikan yang jarang diketahui oleh orang. Saat diwawancara oleh salah satu stasiun tv swasta, Farhan mengungkapkannya.

Bertemu Kaum Pinggiran


Farhan mengungkapkan Eril punya kebiasaan mulia yang tak pernah terekspos oleh publik. Salah satunya adalah sering menemui dan membantu kaum pinggiran di kota Bandung dengan uang pribadinya sendiri.

"Tanpa sepengetahuan kita, Eril itu sering sekali keluar rumah tengah malam ketemu dengan pemulung, pengemis, orang-orang yang hidupnya terlantar di tengah kota Bandung, yang malam hari tidur di emperan jalan," kata Farhan dilansir dari unggahan @lambegosiip.

Tak Pernah Didokumentasikan

Kegiatan-kegiatan itu tulus dilakukan Eril tanpa mengharap apa pun. Buktinya, Eril sama sekali tidak mau mendokumentasikan hal tersebut.

"Apa yang dilakukan Eril itu membantu mereka sebisanya dia, dengan segala keterbatasan yang dia miliki sebagai anak yang sederhana, apa yang bisa dia bantu, dia bantu. Tidak pernah didokumentasikan," sambungnya lagi.

Menginspirasi


Kesaksian Farhan itu tentunya kembali mengundang decak kagum masyarakat atas kebaikan-kebaikan Eril. Mereka lantas memberikan doa terbaik untuk Eril.

"MasyaaAllah ril bagaimana Allah ndak rindu sama kamu, kamu yg selalu memuliakan org² dan saat ini Allah angkat derajat mu ril. Betapa beruntung nya pak rk dn bu cinta😭😭😭," tulis @racun_shooppeazh.

"Eril😢😢 km menginspirasi bgt😢😭😭," timpal @baiqmithadp.

"❤️❤️❤️ MasyaAllah , sangat menginspirasi & menjadi contoh yg sangat baik. Husnul khotimah insyaAllah ,,❤️❤️," tambah @dhema.isramy.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar