Skip to main content

7 Rumah Artis Indonesia Hasil Kredit, Cicilan Iis Dahlia Mencapai Rp250 Juta Perbulan


Beberapa artis tanah air mempunyai penghasilan yang cukup tinggi. Sehingga mereka lebih dari mampu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Walau serba kecukupan, beberapa artis tanah air memilih membeli rumah dengan kredit. Lantas siapa saja artis yang memilih membeli rumah dengan dicicil? Berikut rangkumannya:

1. Iis Dahlia


Iis Dahlia blak-blakan mengungkap cicilan rumahnya yang mencapai Rp250 juta per bulan. Cicilan rumah Iis Dahlia sebenarnya dalam jangka waktu 5 tahun, tetapi berencana akan dilunasi pada tahun ke-3.

Salah satu alasan Iis Dahlia membeli rumah dengan kredit lantaran dirinya dan sang suami yang berprofesi sebagai pilot masih produktif bekerja. Namun Iis menolak mengungkap harga rumah yang dibelinya secara kredit tersebut.

2. Nikita Mirzani


Dikenal sebagai artis kontroversial, Nikita Mirzani pun tak malu mengaku rumahnya merupakan hasil kredit. Nikita sebenarnya bisa saja membeli secara cash, tetapi memilih uangnya diputar untuk kepentingan bisnis.

Selain rumah, Nikita Mirzani juga mencicil mobil mewah. Nikita meyakini apabila membeli dengan cara kredit bukan sebuah aib. Justru dengan cicilan tersebut, Nikita terus semangat mencari uang sebagai ibu tunggal.

3. Ringgo Agus Rahman


Ringgo Agus Rahman mengaku awalnya dipaksa sang ibunda untuk membeli rumah. Ibu Ringgo memaksa karena merasa sang putra sebagai artis sudah punya penghasilan yang cukup untuk membeli hunian.

Akhirnya Ringgo Agus Rahman membeli rumah dengan sistem kredit dalam kurun waktu 10 tahun. Rumah tersebut kini sudah lunas karena Ringgo membayar DP pada 2008 silam. Melihat harga rumah yang terus melambung, Ringo sama sekali tak menyesali keputusannya menuruti perkataan sang ibunda kala itu.

4. Jessica Mila


Rumah mewah Jessica Mila pun dimiliki berkat Kredit Pemilikan Rumah alias KPR. Namun Mila enggan mengungkap jumlah yang harus dibayarkan setiap bulan dan tenor yang dipilih.

Yang pasti, Jessica Mila kini menempati rumah bersama sang ibunda setelah sekian lama di rumah kontrakan. Rumah tersebut merupakan hasil kerja keras Jessica Mila main sinetron, dalam kondisi sang ayah telah meninggal dunia.

5. Gilang Dirga


Sementara itu, Gilang Dirga tak banyak membuka diri soal rumah yang dibelinya dari hasil kredit. Suami Adiezty Fersa ini hanya mengungkap bahwa rumah miliknya masih dalam proses cicilan.

6. Jessica Iskandar


Begitu pun Jessica Iskandar yang perjalanannya ke Amerika Serikat beberapa tahun lalu sempat terhambat karena proses KPR. Rupanya Jessica Iskandar membeli rumah dengan cara kredit untuk hunian orangtuanya sekaligus usaha. Rumah hasil kredit itu juga digunakan Jessica untuk bisnis rotinya.

7. Yadi Sembako


Dalam ceritanya baru-baru ini, Yadi Sembako sempat jatuh sakit dan mengalami kebangkrutan. Karena kondisi itu, Yadi tak bisa membayar cicilan rumah selama 2 tahun. Beruntung, dengan berbagai upaya, rumah yang ditinggali Yadi tak sampai disita pihak bank.

Itu dia berbagai cerita di balik rumah artis Indonesia hasil kredit. Bagaimana pendapatmu?

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar