Skip to main content

Sempat Ingin Adopsi Anak Perempuan, Begini Cerita Ridwan Kamil Asuh Arkana


Atalia Praratya, istri Ridwan Kamil, membeberkan kisah di balik keluarganya mengadopsi Arkana Aidan Misbach.

Atalia mengungkapkan bahwa sebenarnya mereka berencana untuk mengadopsi seorang anak perempuan.

Namun, hati Ridwan Kamil berkata lain. Sejak melihat sosok Arka, dia merasa yakin untuk mengadopsi Arka untuk menjadi putranya.

"Kita ketemu Arka itu ada di rumah yatim. Di rumah yatim sebetulnya kita mau ambil anak perempuan, tapi qadarullah Allah menggerakkan hati Kang Emil itu untuk mengambil anak laki-laki," kata Atalia Praratya dalam YouTube Mata Najwa yang dilansir pada Kamis (7/7).

"Saat itu kita lagi mangku-mangku anak perempuan, terus Arkana lagi ngesot-ngesot di bawah gitu. Kemudia, kang Emil bilang 'Teteh, yang itu saja (Arkana)," sambungnya.


Atalia menceritakan bahwa sang suami sempat terbawa mimpi untuk mengadopsi Arkana. Momen itulah yang meyakinkan keduanya untuk memilih Arkana dibanding seorang anak perempuan.

"Dari situ, nggak pernah lepas untuk ngomongin anak itu. Pada akhirnya 'Teteh please yang itu saja, aku sudah mimpi'. Ya sudah kita ambil Arka," ungkapnya.


Kemudian, mereka menyadari bahwa Arkana adalah sosok yang ceria. Sehingga dapat menjadi pelipur lara bagi keluarga mereka.

Ridwan Kamil pun merasa pertemuan mereka sudah ditakdirkan untuk saling melengkapi karena Arka adalah anak yang kehilangan orang tuanya, sedangkan Ridwan Kamil dan Atalia adalah orang tua yang kehilangan anaknya.

"Ya kan di momen ini sederhana, Mbak Nana. Kami orang tua kehilangan anak, Arka anak kehilangan orang tuanya. Seolah sebuah takdir, dipertemukan disebuah proses transisi," pungkasnya.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar