Skip to main content

Tangis Baim Wong Pecah Dituduh Cari Untung dari Citayam Fashion Week


Setelah menuai pro kontra, Baim Wong batal mematenkan merek Citayam Fashion Week ke Dirjen HAKI. Saat gelar konferensi pers, Baim Wong sampai tak kuasa menahan tangis. Suami Paula Verhoeven ini sedih dianggap mencari keuntungan dari merek Citayam Fashion Week.

"Saya agak sedih dibilang mengambil keuntungan si kaya dan si miskin," kata Baim Wong dalam saat konferensi pers di Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (26/7/2022).


Ia menambahkan, "insya Allah itu jauh dari pemikiran saya."

Baim Wong mengatakan, tujuan awal mematenkan Citayam Fashion Week hanya sebagai wadah untuk menggelar pertunjukan fesyen.

"Fashion itu terkadang hanya orang elite Jakarta. Sedangkan ini digerakkan dengan movement yang besar sekali," kata aktor 41 tahun ini.

Bahkan mimpinya, Baim Wong ingin membawa Citayam Fashion Week melebihi ajang yang sebelumnya pernah digelar.

"Kita harus lebih hebat dari Jakarta Fashion Week," katanya.


Jika nantinya Baim Wong tetap mematenkan Citayam Fashion Week, haknya lebih dari sekadar pagelaran fashion. Hal ini telah dijabarkan Razilu selaku Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual.

"Yang pertama, ada hak eksklusif untuk mengeksploitasi hak ekonomi yang dia miliki untuk mendapat royalti," ujar Razilu di kantor Kementerian Hukum dan HAM Jakarta, Selasa (26/7/2022).

Baim Wong juga punya wewenang melarang pihak lain memakai merek Citayam Fashion Week bila tidak punya izin resmi.

Dari berbagai hak yang dimiliki, sudah tentu Baim Wong dapat meraup keuntungan dari kepemilikan merek Citayam Fashion Week.

Sumber : Matamata.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar