Skip to main content

Viral Video Anak Sopir Angkot Sujud di Kaki Ayahanda Usai Lolos Jadi Polisi


Seorang pria bernama Andi Sonjaya tak kuasa menahan tangisnya setelah dinyatakan lolos sebagai polisi.

Atas rasa syukurnya, Andi sampai bersujud di depan kaki sang ayah yang bekerja sebagai sopir angkutan umum atau angkot jurusan Elang-Cicadas, Bandung, Jawa Barat.

Selain berhasil lolos sebagai polisi, Andi juga menorehkan prestasi membanggakan, yaitu sebagai peraih nilai tertinggi di Pendidikan Pembentukan Bintara atau Diktukba Polri Gelombang 1 Tahun 2022 Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jakbar.

Andi mendapatkan nilai akademis 80,51, kepribadian mental 75,35, hingga jasmani dengan nilai 85,15.

Melihat prestasi yang diraih sang putra, ayah Andi pun menunjukkan rasa bangganya dalam pidatonya. Ia tak menyangka Andi bisa menjadi polisi dengan prestasi yang gemilang.

"Mohon maaf, Pak, ini bicara kami, ya, mungkin campur aduk. Karena maklum, Pak, kami ini orang tua Andi sopir angkot jurusan Elang-Cadas (Cicadas). Kami ini merasa bangga sekali, ternyata anak sopir angkot bisa jadi polisi. Bisa, alhamdulillah," kata sang ayah sambil memeluk Andi yang berdiri tegap di sebelahnya.


Momen mengharukan itu tersebar lewat video yang di media sosial. Netizen pun ikut bangga dan kagum dengan perjuangan yang dilakukan sang ayah dan Andi yang berusaha keras demi bisa menjadi polisi.

"Salut buat bapak dan selamat buat putra bapak. Semoga putranya amanah dengan tugas dan tanggung jawab sebagaimana mestinya," tulis @miy***.

"Mudah"an menjadi polisi yg amanah bertanggung jawab dan selalu jd panutan untuk masyarakat amiiin .. sehat selalu huat bapaknya amiiin," sahut akun @nie***.

"Salut banget sama si bapaknya hebat berhasil mendidik anaknya semoga anknya jdi polisi yang amanah ya," tambah @mia***.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar