Skip to main content

Gaya Pakaian Seragam Siswa SMA Tahun 90an, Salfok Kancing Baju Murid Cowok


Unggahannya menampilkan sejumlah siswa yang tengah berjalan bersama di halaman sekolah.

Belakangan sebuah foto lawas siswa-siswi SMA tahun 1994 jadi sorotan netizen. Melihat hal ini, mendatangkan kenangan manis serta nostalgia bagi sebagian orang.

Foto viral tersebut diunggah oleh akun Instagram @perfectlife, Senin 5 April 2021. Unggahannya menampilkan sejumlah siswa yang tengah berjalan bersama di halaman sekolah.

" Potret nostalgia," dikutip dari akun Instagram @perfectlifeid.

Siswa SMA Tahun 1994

Menurut informasi, potret lawas itu diambil pada tahun 1994. Sejumlah siswa tersebut memiliki gaya yang cukup berbeda dari para pelajar di masa kini.

Gaya berpakaian yang sederhana menjadikan ciri khas tersendiri dari para pelajar SMA di masa lalu. Penampilan berseragam pun nampak santai saat para pelajar membuka kancing atas.

" Penampilan murid-murid SMA di tahun 1994," dikutip dari akun Instagram @perfectlifeid.


Penampilan Jadi Sorotan

Gaya berpakaian nyentrik ala siswa SMA tahun 90an itu sontak jadi sorotan netizen. Kala itu, banyak model penampilan celana hingga pakaian yang cukup ikonik.

" ha ha ha gw inget musimnya celana cut bray," kata netizen.

" Kancing dibuka ketua gank," tulis netizen

" Haha gue ingat musimnya celana Cut Bray," kata netizen lain.

" 1994 zaman saya SMA min. Zaman itu kalau ada cewek yang bening di sekolah, kalau pulang yang barengin sampai gerbang sekolah pada rebutan. Tapi kalau tetiba ada teman yang nyelonong bawa Tiger 2000 atau RGR, kita mundur ??. Cewek zaman itu cantiknya alami, sebab SMA belum pada kenal make up tebal. Cowoknya zaman rambut belah tengah, celana cut bray, bed lokasi di tempel mepet di lipatan jahitan lengan," kenang netizen.

" Kenapa kalo liat foto anak sekolah jaman dulu, semua murid cowo kancing atasnya pasti dibuka," timpal netizen.

Viral Foto Lawas Tahun 40an, Netizen Malah Salfok ke Tentara Belanda

Baru-baru ini beredar sebuah potret lawas memperlihatkan momen setelah Indonesia berhasil meraih kemerdekaan. Foto jadul itu memperlihatkan ketika tentara Belanda sedang menikmati musik keroncong.

Dalam potret yang diunggah akun Twitter @potretlawas, telihat tiga tentara Belanda sedang asyik duduk beristirahat di pinggiran jalan, tepatnya di Tegal, pada tahun 1947.

Dalam cuitannya, dijelaskan bahwa momen tersebut bersumber dari arsip Arsip nasional Belanda.

Saat menikmati waktu rehatnya, para tentara Belanda terlihat asyik menikmati suguhan hiburan tersebut.

" Tentara Belanda menikmati hiburan sekumpulan pemusik keroncong di tengah rehat di Tegal, Juli 1947," tulis akun sebagai keterangan unggahan.



Pasukan Agresi Militer Belanda

Perlu diketahui mereka merupakan anggota Divisi B dari Bandung. Mereka datang untuk melancarkan aksi polisionil dan dikenal sebagai agresi militer Belanda pertama.

" Serangan militer Belanda ke daerah yang sebelumnya dikuasai Republik ini direspon beragam oleh penduduk. Di banyak tempat, mereka dilaporkan ketakutan. Namun, juga ada yang malah antusias menyambut – misal di area perbatasan Jawa Barat dan Tengah macam Cirebon, Tegal, Brebes," keterangan tambahan yang tertulis dalam unggahan.

Sumber : dream.co.id

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar