Skip to main content

Profil Marcella Simon, Artis yang Lepas Hijab dan Pindah Agama Usai Jadi Mualaf


Kabar Marcella Simon kembali memeluk agama Katolik bikin geger. Hal ini terjadi setelah dia membagikan potret tengah di baptis.

Padahal pada 2019, Marcella Simon sempat memutuskan menjadi mualaf. Dia dibimbing langsung oleh Ustaz Adi Hidayat untuk membaca syahadat.

Seiring dengan kejadian ini, sosok Marcella Simon langsung menjadi sorotan netizen. Profilnya pun banyak dicari-cari orang.

Lebih lanjut, intip profil lengkap dari Marcella Simon berikut ini.


Biodata

Marcella Simon lahir pada 9 Mei 1989 di Dili, Timor Leste. Ibunya merupakan warga asli Timor Leste yang tinggal lama di Sulawesi Selatan. Sedangkan ayahnya merupakan keturunan Kamboja dan Batak.

Meskipun begitu, Marcella Simon dan keluarganya merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).

Marcella Simon sendiri merupakan lulusan dari Univeristas Atma Jaya Jakarta dengan gelar Sarjana Pendidikan.

Karier

Marcella Simon sudah berkarier di dunia entertainment Tanah Air sejak berusia 17 tahun. Kala itu, dia memainkan karakter bernama Sherly dalam sinetron Gue Sihir Lu yang tayang pada 2006.

Namanya sendiri baru melejit setelah tampil di film Sweetheart yang tayang pada 2010. Di situ, Marcella Simon memainkan karakter bernama Misha.

Sepanjang kariernya, Marcella Simon sudah membintangi banyak sinetron, film maupun FTV. Terakhir, dia memainkan sinetron Istri Tercinta (2020) sebagai Bella.

Setelah itu, dia sempat hiatus. Marcella Simon memilih menghabiskan waktunya dengan menulis buku anak dan skrip untuk animasi selama pandemi Covid-19.

Dia memang sudah menerbitkan banyak buku termasuk Dunia Ajaib Fairydise, Fairydise Series: Misi Kebaikan dari Ratu Peri dan Molen: Petualangan Kendaraan Superhero Menyelamatkan Dunia.


Kisah asmara

Marcella Simon sempat berpacaran dengan polisi bernama Agung Perdana Putra. Pada 2019, dia menyebut bahwa sudah mengenal kekasihnya itu selama 12 tahun.

Meskipun menjalani hubungan jarak jauh alias LDR, Marcella Simon menyebut hubungannya itu tetap romantis.

Tapi setelah kabar Marcella Simon kembali menjadi nasrani, sosok Agung tidak ada kabar lagi.

Bahkan potret kebersamaan mereka sduah dihapus di media sosial Marcella Simon.

Sebelumnya memang beredar kabar Marcella Simon sempat masuk Islam karena kekasihnya itu.

Perjalanan spiritual

Marcella Simon sendiri memeluk Islam untuk pertama kalinya pada 2019. Dia pun langsung mendapat bimbingan soal Islam dari Ustaz Adi Hidayat dan Cut Meyriska.

Marcella Simon juga sempat menjalani umrah. Dia pun tampil berhijab.

Namun belakangan, dia memilih lepas hijab dan kembali memeluk agama yang dianutnya sejak lahir.

Sumber : Suara.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar