Skip to main content

8 Momen Wisuda S3 Rieke Diah Pitaloka, Raih Predikat Cumlaude


Rieke Diah Pitaloka membagikan kabar bahagia atas kelulusannya dalam menempuh studi S3. Politikus dan artis ini diketahui mengambil pendidikan doktoral di Universitas Indonesia dan baru saja diwisuda.

Uniknya, ini adalah momen kali pertama Rieke Diah Pitaloka mengikuti prosesi wisuda. Sebelumnya saat menyelesaikan pendidikan di jenjang S1 dan S2, ia memang tidak mengikuti wisuda. Proses wisudanya kali ini berjalan dengan lancar dan berkesan. Pasalnya ia ditemani oleh putranya yang datang memberikan ucapan selamat.

Tak hanya itu, Rieke Diah Pitaloka berhasil meraih predikat cumlaude. Kelulusan Rieke membuktikan bahwa meski sudah sukses pendidikan tetap menjadi prioritas baginya. Sekarang ia pun menyandang gelar Doktor Ilmu Komunikasi. Intip sederet momen wisuda S3 Rieke Diah Pitaloka yang sudah MataMata.com himpun berikut.

1. Rieke Diah Pitaloka untuk pertama kalinya mengikuti upacara wisuda setelah menyelesaikan pendidikan S3 di Universitas Indonesia. Jenjang S1 dan S2-nya juga ia tempuh di universitas yang sama.


2. Artis yang terkenal berkat perannya sebagai Oneng dalam sitkom Bajaj Bajuri ini mengambil jurusan Ilmu Komunikasi untuk pendidikan doktoralnya. Sementara untuk S1, ia merupakan lulusan Sastra Belanda dan Filsafat untuk S2.


3. Acara wisuda tersebut digelar pada Sabtu (10/9/2022). Lulus dengan predikat cumlaude, Rieke Diah Pitaloka pun mendapat kursi di barisan depan bersama wisudawan lainnya.


4. Memakai dress batik motif floral, Rieke Diah Pitaloka tampil cantik dan awet muda. Terlebih dengan toga yang dipakai penampilannya tak kalah cantik dengan mahasiswa lain yang usianya mungkin jauh lebih muda darinya.


5. Rieke tampak akrab dengan rekan sesama mahasiswa yang lulus bersamaan dengannya. Keduanya asyik mengobrol dengan bahagia sembari menunggu prosesi wisuda dimulai.


6. Momen wisuda Rieke Diah Pitaloka mencuri sorotan, pasalnya meski tak lagi muda dan sudah punya karier dan jabatan mentereng, ia tetap mementingkan pendidikan.


7. Kebahagiaan Rieke bertambah saat putranya datang dengan membawa buket bunga untuknya. Rieke tampak memeluk sang putra yang gagah dalam balutan jas.


8. Kehadiran sang putra menjadikan momen wisudanya semakin manis dan berkesan. Senyum bahagia tak lepas dari wajah Rieke saat membiarkan putranya duduk di kursinya.


Acara wisuda S3 Rieke Diah Pitaloka berjalan dengan lancar dan penuh kebahagiaan. Selamat atas gelar Doktor Ilmu Komunikasi yang baru diraih Rieke! Semoga ilmu yang didapat bermanfaat tak hanya bagi diri sendiri tapi juga masyarakat.

Sumber : Matamata.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar