Skip to main content

Awali Karir dari Balik Layar, 10 Artis Ini Pernah Rasakan Kerja Keras Jadi Kru Stasiun TV


Tak semua selebriti memiliki niatan sejak awal untuk terjun sebagai sosok yang beraksi di depan kamera. Mereka yang nyemplung ke dunia hiburan secara tidak sengaja juga tak kalah banyaknya. Beberapa bahkan sempat menjalani karir sebagai kru di stasiun televisi yang bergerak di balik layar.

Diadona telah mengumpulkan 10 nama artis Indonesia yang mengawali karirnya sebagai kru stasiun TV. Siapa saja mereka?


Angelica Simperler sempat satu tahun menjadi tim development program di stasiun televisi. Potensinya terendus oleh salah satu produser sehingga ia mendapat program pertamanya yang berjudul 'Angel's Diary'.


Angie Ang merupakan bagian dari tim news di salah satu stasiun TV swasta. Karirnya perlahan meningkat hingga akhirnya menjadi news anchor. Angie Ang juga sempat membintangi sejumlah judul series, film, dan FTV.


Chelzea Verhoeven sekarang dikenal sebagai news anchor dan model. Sebelum merasakan nyamannya studio, Chelzea kerap didapuk menjadi reporter lapangan.


Berawal dari keisengan Sule dkk dalam program 'Opera Van Java', Dede Sunandar yang kala itu berstatus sebagai cleaning service pun mendapat kesempatan untuk menapaki dunia komedi untuk pertama kali. Karir sebagai pelawak tersebut Dede jalani hingga kini.


Jaswin Kaur Dhillon adalah finalis Putri Indonesia 2022 perwakilan Maluku. Sebelumnya, Jaswin Kaur sempat menjalani karir sebagai kru TV, tepatnya di posisi floor director atau FD.


Sebelum dikenal sebagai John Pantau, John Martin Tumbel merupakan kru kreatif dari sebuah stasiun televisi. Stasiun TV yang sama kemudian memberinya kesempatan untuk memandu sebuah program ekslusif yang berhasil melambungkan namanya.


Sebelum mencapai titik karir sebagai salah satu solois pria terbaik saat ini, Pamungkas sempat menjadi pemain gitar untuk homeband di program 'Islam Itu Indah'.


Sempat menjadi seorang model di awal karir, pintu Taskya Namya menuju dunia akting terbuka berkat pengalamannya menjadi kru magang di sebuah stasiun televisi sebelum akhirnya dipercaya mendapat peran utama dalam series yang tayang di kanal TV tersebut.


VJ Laissti alias Pijeh mengawali karir di dunia pertelevisian sebagai asisten pribadi Wishnutama. Sempat memegang sejumlah program, ini Laissti lebih fokus untuk menjadi seorang pebisnis dan health influencer.


Putri Marino mengawali karir di dunia broadcasting sebagai kru TV sebelum akhirnya mendapat kesempatan untuk memandu program adventure pada 2013 silam. Kini Putri Marino telah bertransformasi menjadi seorang aktris papan atas.

Sumber : diadona.id

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar