Skip to main content

Detik-Detik Mendebarkan Dokter Selamatkan Ular Boa Menelan Kain Selimut, Diduga Salah Mangsa


Untuk makanannya, ular boa yang tidak hidup di Indonesia ini hanya memangsa mamalia dan burung berukuran kecil hingga sedang.

Salah satu jenis ular pembelit (constrictor) selain piton atau sanca adalah boa. Beruntung buat kamu yang phobia ular, boa tidak hidup di Indonesia.

Meski memiliki ukuran tubuh raksasa seperti ular piton, ular boa hanya ditemui di Amerika Selatan, sebagian Amerika Tengah, dan Kepulauan Karibia.

Seperti namanya, ular boa hanya menggigit sebelum membelit untuk membunuh dan memakan mangsanya. Ular boa tidak memiliki bisa atau racun.

Untuk makanannya, Wikipedia menyebut ular boa hanya memangsa mamalia dan burung berukuran kecil hingga sedang.

Sebagian besar terdiri dari hewan pengerat, kadal dan mamalia ukuran sedang juga dilaporkan dikonsumsi ular boa.

Namun baru-baru ini akun TikTok @darlapimenta membagikan video ular boa menelan mangsa yang tidak biasa.

Dalam video berdurasi 18 detik tersebut, tampak empat anggota tim dokter hewan sedang berjuang menyelamatkan ular boa.


Terlihat dalam video tersebut seorang dokter wanita memegang mulut ular boa yang dipaksa agar terus terbuka.

Dia dibantu oleh dua orang lainnya yang memegangi ekor dan badan ular boa yang panjangnya bisa mencapai 3 sampai 4,5 meter.

Sementara dari dalam mulut ular itu menyembul sebuah benda berwarna merah. Sepertinya ular boa itu tertelan benda tersebut tanpa sengaja.

Dengan alat sejenis pinset, dokter menarik keluar benda merah yang ternyata kain itu dari dalam rongga mulut ular boa.

Awalnya kain tersebut tampak berukuran kecil. Namun setelah betul-betul ditarik keluar dengan tangan, ternyata itu adalah selimut.


Entah bagaimana awalnya ular boa itu bisa menelan selimut yang ukurannya cukup lebar. Yang penting ular boa itu bisa diselamatkan.


Video menyelamatkan ular boa menelan selimut ini pun viral dan mengundang netizen dari Indonesia untuk menyerbu ruang komentar.

Seperti biasa, netizen +62 melontarkan komentar kocak yang hanya dibalas emoticon ketawa oleh pemilik akun TikTok karena tak tahu artinya.


" Pantes karpet gw ilang kemarin ... ternyata si doi."

" Makan rayuan gombal."

" Ulone mangan gombal..😂."


Sumber : dream.co.id

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar