Skip to main content

Potret Dulu dan Kini 10 Anggota Boyband 90-an, Ari Wibowo Muda Ganteng Abis


Boyband asli Indonesia ini banyak digandrungi kaum hawa pada masanya

Sebelum oppa-noona Korea jadi idola para remaja Indonesia, Indonesia pernah mempunya deretan boyband  dalam negeri yang tak kalah ciamik. Jagat musik Indonesia pernah memiliki boyband seperti Trio Libels, Coboy, Cool Colors dan Lingua yang menjadi idol remaja di tahun 90-an.

Beberapa anggota boyband itu masih menjadi legenda hingga saat ini. Tak cuma kemampuan suaranya, pesona para personel boyband lokal tahun 90-an ini masih terngiang-ngiang di ingatan penggemar.

Meski kini sudah tak muda lagi, penampilan mereka malah kian berkarisma. Tak lagi sibuk dengan grup musiknya, deretan anggota boyband 90-an ini kini masih aktif di dunia hiburan sebagai aktor. Ada juga yang banting setir jadi PNS. Penasaran bagaimana potret mereka dulu dan kini? Simak ulasannya berikut ini!

1. Surya Saputra


Jika boyband Cool Colors ini baru eksis di masa kini, bisa jadi kamu akan lupa dengan oppa-oppa K-Pop. Bagaimana tidak, anggota boyband ini berisi deretan cowok Indonesia paling bening dan ganteng di masanya. Salah satunya Surya Saputra. Pernah tergabung dalam boyband Cool Colors, begini beda penampilan Surya Saputra dulu dan kini. Makin kece kan?

2. Ari Sihasale


Sama seperti Surya Saputra dan Ari Wibowo, Ari Sihasale juga tergabung dalam grup Cool Colors. Ari Sihasale punya pesona yang sama saat ia masih bergabung di Cool Colors. Jarang disorot media, ternyata Ari Sihasale kini lebih bahagia dengan keluarganya. Pernikahannya dengan Nia Zulkarnaen tampak semakin mesra meski sudah tujuh belas tahun menikah.

3. Teuku Ryan


Teuku Ryan dulu juga sempat jadi personel Cool Colors lho. Namun pada saat penggarapan album kedua berjudul Satu Yang Pasti, Teuku Ryan mengundurkan diri dengan alasan ingin fokus dengan karier aktingnya. Setelah itu Cool Colors menggantikan Teuku Ryan dengan Ari Wibowo dan menambahkan satu anggota yaitu Yohandi Yahya. Penampilan Ryan dulu dan sekarang tak banyak berubah ya?

4. Ari Wibowo


Tak mau kalah dari Surya Saputra, Ari Wibowo juga pernah bergabung sebagai anggota Cool Colors lho. Penampilannya tak pernah menua. Sama terus dari dulu dan kini. Bahkan sampai sekarang Ari Wibowo masih jadi idola wanita. Lepas dari band ini, hampir semua member-nya semakin sukses dalam dunia hiburan terutama seni peran tanah air.

5. Ronny Sianturi


Potret masa muda Ronny Sianturi saat masih aktif bareng Trio Libels seperti tak pernah berubah meski kini beralih profesi menjadi presenter. Trio Libels adalah salah satu pelopor grup vokal dengan format boyband di tanah air.

Selain memiliki kualitas suara mumpuni, lagu-lagu mereka juga catchy dan ikonik bahkan setelah dua dekade berlalu. Sebut saja tembang-tembang hits seperti Gadisku, Aku Suka Kamu dan Jangan Kau Pergi.

6. Edwin Manangsang


Dulu aktif di atas panggung bersama Trio Libels, Edwin Manangsang kini sibuk geluti kariernya sebagai PNS dengan pangkat Eselon II. Penampilannya sudah pasti makin berkarisma.  Bersama Yanni Djunaedi dan Ronny Sianturi membentuk grup Li-Bels karena berasal dari SMA Negeri 15 Jakarta. Lucu ya! Sayangnya pada tahun 2015 Yani harus berpulang ke hadirat Yang Maha Kuasa. 

7. Ponco Buwono


Sebelum kehadiran Coboy Junior, belantikan musik Indonesia pernah kedatangan boyband COBOY di tahun 90-an. Kalau sekarang boyband tanah air terpengaruh oleh hallyuu, zaman dulu beberapa anggota boyband terpengaruh oleh trend di Amerika dan Inggris.

Pengaruh ini bisa terlihat dari penampilan COBOY yang sebagian besar beranggotakan para cover boy alias model cowok sampul majalah. Ponco Buwono adalah salah satu personel COBOY yang kini lebih aktif sebagai aktor sinetron. Tak cuma itu, Ponco Buwono juga masih sering hangout bersama personel Coboy yang semuanya sama-sama memiliki paras ganteng.

8. Gilbert Pattihuru


Tak sampai di sana, Coboy juga memiliki personil yang tak kalah keren dari yang lain. Ia adalah Gilbert Pattihuru. Gilbert Pattihuru juga masih menampilkan pesona yang sama dulu dan kini. Siapa coba yang dulu ngefans sama anggota Coboy satu ini?

9. Frans Mohede


Kamu para generasi 90-an pasti tahu dong sama grup satu ini. Lingua adalah grup vokal di Tanah Air yang sempat melegenda.

Frans Mohede dulu dikenal sebagai personel Lingua. Anggotanya Amara, Frans Mohede dan Arie Widiawan. Grup ini sukses menelurkan banyak lagu yang ngehits dan jadi nostalgia banget di masa sekarang. Sebut saja Bila Kuingat, Tak 'kan Habis Cintaku, dan Jangan Kau Henti. Lihat dong gayanya dulu dan kini, masih aja stylish bak anak muda.

10. Roy Jordy


Roy Jordy sempat mewarnai dunia industri musik tanah air dengan tergabung dalam boy band FBI. Boyband yang digawangi oleh Roy Jordy, Arya Weda dan Indra Bekti ini sempat mewarnai industri musik tanah air. Lagu andalan mereka adalah remake lagu hits Khatulistiwa dari Chrisye. Mereka juga pernah mempopulerkan lagu seperti Cintai Aku dan Pungguk Merindukan Bulan.

Ketika Indra Bekti menuai sukses sebagai presenter, Roy Jordy memilih jalan sendiri dengan menjadi bintang serial-serial aktion garapan Genta Buana. Awet kayak formalin, potret dulu dan kini Roy Jordy FBI seolah nggak menua. Malah makin berkarisma. Setuju?

Sumber : dream.co.id

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar