Skip to main content

9 Potret Rumah Viral Berdinding Batako, Tapi Punya Interior Cantik, Seperti Masuk Toko IKEA


Setiap orang pasti menginginkan rumah yang kokoh dan juga tahan lama. Sehingga, tak heran jika mereka menggunakan material-material terbaik saat membangun rumah impian. Salah satunya dengan penggunakan batako.

Material batako selalu dijadikan bahan utama membuat dinding karena dinilai kokoh dan kuat dari paparan cuaca. Sama seperti batu bata merah, dinding batako akan semakin cantik jika ditutup dengan semen dan cat.

Namun beda halnya dengan rumah yang viral satu ini. Sang pemilik sengaja memilih batako sebagai tampilan dinding mereka. Menariknya, meski berdinding batako, interior rumah tersebut sangat indah bak masuk ke toko IKEA. Penasaran seperti apa penampakannya? Simak potretnya berikut ini!


Jika kamu menyukai fasad rumah dengan batako ekspose, mungkin hunian yang satu ini bisa dijadikan inspirasi. (foto : rumahimpian.us)


Bagian depan rumah diberi tanaman hias supaya hunian terasa asri dan sejuk. (foto : rumahimpian.us)


Ada washtafel untuk mencuci tangan berwarna pink. (foto : rumahimpian.us)


Karena rumah ini tidak terlalu besar, alhasil bagian dapur dibuat sesederhana mungkin namun tetap terlihat compact. (foto : rumahimpian.us)


Ruang tamu bisa juga dibuat bernuansa vintage seperti potret yang satu ini. (foto : rumahimpian.us)


Seperti rumah pada umumnya, di bagian belakang terdapat area servis untuk mencuci baju dan menjemur. (foto : rumahimpian.us)


Jangan lupa hiasan di meja, bisa menggunakan bunga atau pajangan yang nggak kalah menarik. (foto : rumahimpian.us)


Semua interior di rumah ini dipilih yang bernuansa merah muda agar rumah terkesan lebih hidup dan terang. (foto : rumahimpian.us)


Bagian kamar ada yang menggunakan tampilan batako, ada juga yang dilapisi semen dan cat. (foto : rumahimpian.us)

Sumber : dream.co.id

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar