Skip to main content

Jadi anak angkat Sarwendah dan Ruben Onsu, begini pengakuan Betrand Peto saat pertama kali minum ASI


Kehidupan keluarga pasangan artis Ruben Onsu atau Bensu dan Sarwendah yang telah memiliki buah hati, Thalia Putri Onsu dan Thania Putri Onsu, semakin semarak setelah mengangkat anak lelaki Betrand Peto Putra Onsu.

Ruben Onsu dan Sarwendah yang selama ini dikenal sebagai pasangan harmonis, mengangkat Betrand Peto, remaja penyanyi jalanan yang sempat viral di medsos berkat suara merdunya. Bensu bertemu Betrand di sebuah acara televisi di mana dia menjadi salah satu presenternya.

Sebagai artis yang telah banyak makan asam garam dunia hiburan, rupanya Ruben Onsu jeli melihat talenta serta potensi besar yang dimiliki Betrand Peto. Maka, selain menjadi produser dan menciptakan lagu yang dinyanyikan Betrand, Bensu dan Sarwendah mengangkatnya sebagai anak mereka.

Sarwendah yang merupakan mantan personil grup band Cherrybelle, saat berbincang dengan Melaney Ricardo menyebutkan bukan hal mudah ketika dirinya dan Ruben Onsu mengangkat Betrand Peto sebagai anak.

“Ternyata setelah itu proses pengurusannya panjang dan lumayan menguras waktu tenaga dan semuanya ya,” tutur Sarwendah, dikutip Hops.id dari YouTube Melaney Ricardo, Kamis, 29 Desember 2022.

Awal Betrand Peto berada dalam keluarga mereka, Sarwendah yang selama ini terbiasa merawat anak perempuan merasa agak bingung karena Betrand adalah anak lelaki yang beranjak menuju remaja.

“Yang aku rada bingung, dua-dua anak aku perempuan terus ini udah gede loh, aku gimana,” kata Sarwendah.

Rasa canggung campur bingung menjadi satu dalam benak Sarwendah dengan kehadiran Betrand Peto. 

“Awal-awal bingung, canggung karena dia cowok. Ya teenager jadi orang suka bilang ntar waktunya akil balik, puber lah ntar gimana,” ujar Sarwendah.

Selama ini, kata Sarwendah dirinya terbiasa berpelukan dan berciuman dengan anak perempuan pertamanya, Thalia.

Apakah mungkin Sarwendah pun melakukan hal yang sama dengan Betrand? Namun setelah dipikir panjang, akhirnya Sarwendah berkesimpulan jika Betrand benar-benar anaknya, sudah pasti dia pun akan melakukan hal yang sama seperti dirinya memperlakukan Thalia.

Ruben Onsu dan Sarwendah terbukti tak pernah membeda-bedakan dalam memperlakukan anak-anak mereka termasuk Betrand Peto. Termasuk memberikan Betrand air susu ibu yang sudah ia simpan dalam kulkas.

“Dia saat liat (Sarwendah menyusui Thania), dia bilang seneng ya Thania disusuin bundanya. Aku bilang kan kakak juga. Terus dia bilang, enggak kakak dari kecil minumnya teh,” tutur Sarwendah.

Sebagai seorang ibu, hati Sarwendah merasa tersentuh mendengar anak angkatnya, Betrand Peto, ternyata tak pernah minum air susu ibunya.

“Aku sebagai seorang ibu bagaimana sih, kakak kalau mau minum ASI enggak papa kok ASInya bunda kan banyak di kulkas, nanti Bunda panasin. Atau kakak kalau mau minumnya dingin bisa dingin gitu, tapi minimal ada di kulkas. Terus akhirnya pas lagi makan, (Betrand bilang) Bunda, kakak mau minum ASI bunda dong,” cerita Sarwendah.

Sarwendah menegaskan, dirinya maupun Ruben Onsu, tak pernah memaksakan Betrand untuk minum ASInya, karena tanpa minum ASInya pun, Betrand tetap diangkat sebagai anak mereka.

Hanya saja secara kebetulan, kata Sarwendah, Betrand datang ke keluarga mereka di saat anak kedua mereka yang baru lahir, Thania, tengah minum ASI. Jadi, Sarwendah pun mempersilahkan jika Betrand juga ingin minum ASInya.

“Dia tiap hari (minum ASI). Dia bilang manis ya bun,” ujar Sarwendah.

Sekali minum, Betrand Peto bisa menghabiskan satu gelas ASI Sarwendah. Untungnya dalam sehari Sarwendah yang berpostur kecil itu bisa menyimpan di kulkas 5 sampai 6 plastik ASI di luar kebutuhan ASI Thania.

“Jadi dia (Betrand) minum 2 sampai 3 plastik, masih ada 3 lagi jadi kadang kalau ada yang biasa ambil ASI dari aku ya tetap aku donasiin,” tutur Sarwendah.

Sumber : Hops.ID

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar