Skip to main content

Ingat Tia Ivanka? Pasca bercerai kondisinya kini bikin nyesek: Vakum dari keartisan rela berbuat ini demi anak


Masih ingat dengan ratu sinetron Tia Ivanka yang melejit pada era 90-an? Sukses berkarier dalam dunia hiburan tanah air, kini namanya bak menghilang ditelan bumi.

Pasca resmi berpisah dari George Manuel Sotello pada tahun 2011 lalu, Tia Ivanka lebih memilih dedikasi lebih untuk kedua buah hatinya.

Tia Ivanka diketahui tidak berkecimpung lagi di dunia hiburan yang telah membesarkan namanya. Dia sempat membuka usaha tapi dia lebih ingin fokus ke hal lain.

Bahkan artis yang populer melalui sinetron Tuyul dan Mbak Yul ini penampilannya sangat berbeda dari beberapa tahun lalu. Lebih adem dan semakin lembut.

Seperti apakah kabar Tia kini dan sebab kemantapan hati hijrah dari dunia entertainment. Simak ulasan singkat berikut ini.

Sebab Tia undur diri sebagai entertainer

Dalam sebuah kesempatan Tia pernah mengungkapkan hal penting ia pilih hengkang sebagai artis.

"Karena kebetulan anak aku berkebutuhan khusus," ungkap Tia dikutip Hops.ID dari YouTube Net Family yang diakses pada 7 Januari 2023.

"Aku find out nya itu ketika anakku umur 3,5 tahun. Aku putusin berhenti kerja. Aku merasa cuma aku yang harus total gitu," imbuhnya.

Setelah tahu anaknya sangat spesial, dia putuskan untuk treatment sendiri sang anak dengan mengambil sekolah di Amerika.

"Aku ke Amerika sekolah, selama stop syuting aku sekolah ambil train brain development di Amerika untuk terapi dia," tuturnya.

"Habis itu aku balik ke Jakarta aku terapi one on one sendiri. Intensif sehari 8 jam, makanya itu sekarang sudah selesai dia sudah bisa masuk sekolah umum," sambungnya.

Tia pilih stay di Bali karena suatu alasan

Bukan ingin menghindar dari hiruk pikuk dan kemegahan Jakarta. 

Keputusan Tia pindah ke Pulau Dewata karena demi kebaikan salah satu anaknya yang berkebutuhan khusus.

Berdasarkan sumber yang dilansir Hops.ID dalam YouTube Net Family, Tia prefer tinggal di suatu tempat jauh dari ibu kota sebab hanya di sanalah pendidikan anaknya terjamin.

Dia sempat gelisah ketika anaknya yang berkebutuhan khusus sudah siap sekolah malah ditolak saat mau masuk sekolah umum di Jakarta.

Penolakan di sini dalam arti anak Tia disuruh mulai sekolah dari jenjang kelas 1 SD, padahal umurnya sudah 9 tahun dan selama ini sang anak juga sekolah tapi homeschooling.

Tia khawatir kalau sampai dipaksa masuk sekolah di Jakarta dan mengulang dari kelas 1. Itu bisa berpengaruh pada psikisnya serta alasan lainnya.

"Waktu itu anak aku kan telat masuk sekolah, karena berkebutuhan khusus aku handle semuanya sendiri enggak aku masukin ke public school tapi homeschooling di rumah, one on one," ucap Tia.

"Pas dia ready untuk masuk sekolah aku tanya sekolah-sekolah di jakarta katanya harus ngulang dari kelas 1, sementara dia umurnya 9 tahun," ungkapnya.

"Aku ke Bali liburan, iseng-iseng ada anak teman aku. Aku ikut antar sekolah terus aku ngobrol sama gurunya," kata Tia

"Ternyata come here, kita bisa terima. Ya udah aku tanpa pikir panjang langsung stay di Bali," pungkasnya.

Ketika putuskan stay lama di Bali, ibu dua anak ini merasa nyaman, aman, tentram.

Tapi setelah 6 bulan ke atas kegelisahan muncul, mulai takut hanya hidup seorang diri dengan anak-anak.

Nanti kalau sakit gimana, dijahatin orang dan lain-lain. Untungnya ia langsung buang jauh pikiran itu, terus melaju dan berjuang demi anak tercinta.

Itulah sepenggal kisah haru Tia Ivanka yang lama menghilang dari industri hiburan tanah air.

Sumber : Hops.ID

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar