Skip to main content

Chef Renatta Ngomongin Soal Gaji Suami Lebih Rendah: Gak Masalah


Pertanyaan seputar masalah pendapatan seorang istri yang lebih tinggi daripada suami sering kali menuai perdebatan. Banyak orang yang menganggap bahwa suami harus bekerja lebih keras untuk menghasilkan uang demi menafkahi istri dan anak-anaknya. Di sisi lain, banyak juga wanita yang tidak keberatan apabila suaminya memiliki pendapat yang lebih rendah darinya.

Mengenai pendapat itu, Chef Renatta Moeloek memiliki sudut pandangnya sendiri. Dikenal sebagai koki profesional, Renatta juga merupakan seorang wanita karir yang mandiri karena pekerjaannya yang mentereng.


Chef Renatta rupanya tidak mempermasalahkan apabila memiliki pasangan berpenghasilan rendah dari pada dirinya. Menurut Renatta, dalam berumah tangga ada banyak hal yang harus diurus dan tidak melulu soal keuangan.

"Buat saya sih ngga masalah sama sekali. Rumah tangga itu kan diurusin tidak cuma dengan uang," kata Chef Renatta, mengutip unggahan @rumpii_gosip, Kamis 16 Maret 2023.

Renatta menceritakan bahwa ia memiliki seorang teman dekat, wanita, yang menjadi tulang punggung bagi keluarga kecilnya. Diakui oleh Renatta bahwa wanita tersebut tidak pandai mengurus rumah dan anak. Akan tetapi, dia memiliki seorang suami yang jauh lebih baik dalam memperhatikan hal-hal dalam rumah tangga.

"Dia (suaminya) bisa manage rumah tangganya, ngurusin anak-anak. Dia jadi stay home dad. Sampai sekarang mereka bahagia-bahagia aja," ungkap Renatta.

Perdebatan soal seorang lelaki harus punya pendapatan lebih besar dari istrinya menurut Renatta hanya soal ego. Kebanyakan pria merasa gengsi apabila istrinya bekerja lebih mapan dan berpenghasilan lebih besar dari pada dirinya. Sebab, hakikatnya pria adalah seorang kepala keluarga yang seharusnya bisa memimpin anak dan istri.

"Yang akan menjadi masalah kalau laki-laki ini egonya lumayan tinggi dan dia tidak happy bahwa dia penghasilannya lebih rendah dari pada istrinya," kata Chef Renatta.


"Dia jadi stres sendiri mungkin dan itu berpengaruh ke rumah tangganya," sambungnya.

Hal itu sebenarnya perlu dikomunikasikan antar suami dan istri agar tidak terjadi kesalahpahaman. Kemudian apabila keduanya sepakat dan tida keberatan dengan pendapatan istri yang lebih besar, maka itu tidak akan menjadi masalah dalam rumah tangga.

"If both of them can take it easy ya ngga masalah," pungkasnya.

Sumber : viva.co.id

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar