Skip to main content

Iqbal Pakula lawan main Shireen Sungkar di Cinta Fitri tutup usia, ini 7 potret lawasnya saat akting


Ia tergolong aktor yang aktif menghiasi layar kaca Tanah Air.

Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Pasalnya aktor tampan yang populer dengan perannya sebagai Mas Bram di sinetron Cinta Fitri itu telah tutup usia di usianya yang ke-46 tahun pada Selasa (25/4) pukul 02.30 WIB dini hari di RS Siloam Semanggi, Jakarta Selatan.

Diketahui Iqbal Pakula pemeran Mas Bram di Cinta Fitri ini meninggal dunia karena mengalami gagal nafas dan jantung.

Kabar ini turut disampaikan, Hedi Yunus yang merupakan sahabat Iqbal Pakula pada akun Instagram miliknya @hedi_yunus.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun

Telah meninggal dunia dengan tenang sahabat, adik saya tercinta @iqbalpakula21 pada pukul sekitar 02.30 WIB di RS Siloam Semanggi Jakarta.

Ya Allah terima kasih saya diberikan kesempatan untuk mengantarkan alm sampai akhir hayatnya dengan mengucap terus menerus Allahu Akbar.

Aku bersaksi dengan mata kepala sendiri insya Allah @iqbalpakula21 husnul khotimah.

Meninggalnya tenaang sekali.

Aamiin Yaa Rabbal Alamin," tulis Hedi Yunus pada kolom caption unggahannya @hedi_yunus dikutip brilio.net pada Selasa (25/4).

Kepergian Iqbal Pakula tentu membuat publik terkejut dan menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga, sahabat, maupun para penggemarnya yang selalu setia menantikan aksi-aksinya dalam berbagai sinetron.

Iqbal Pakula merupakan aktor yang mendedikasikan hidupnya dalam dunia akting. Pasalnya sebelum ia tutup usia ia kerap membintangi berbagai sinetron maupun FTV Tanah Air sejak tahun 2001 hingga saat ini, terhitung ia telah berkarier selama 30 tahun di dunia akting.

Baru-baru ini, Iqbal Pakula dikabarkan akan berperan dalam di sinetron Pandawa Terakhir, namun sayangnya takdir Tuhan berkata lain. Sosoknya tetap menjadi kenangan yang tak terlupakan di benak pecinta sinetron Indonesia.

Menelusuri perjalanan karier pemeran Mas Bram ini, Iqbal Pakula memulai kariernya di industri hiburan sebagai model cover boy pada 90-an akhir. Berkat kemampuan dan parasnya ia berhasil memerankan puluhan sinetron dan FTV sejak tahun 2001 hingga 2022 lalu. Ia tergolong aktor yang aktif menghiasi layar kaca Tanah Air.

Berikut 7 potret lawas Iqbal Pakula semasa aktif berakting di dunia hiburan, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (25/4).

1. Kenangan Iqbal Pakula saat berperan dalam sinetron anak tajir yang tayang di ANTV. Sejak muda ia terkenal dengan ketampanan dan posturnya yang ideal.


2. Iqbal Pakula saat bersama rekan-rekan aktor yang berperan dalam sinetron Cinta Amara.


3. Dengan berkah kemampuan aktingnya, ia memulai kariernya dalam film dengan judul Merdeka 17805 yang bercerita tentang masa penjajahan Jepang di Indonesia. Film ini juga disutradarai oleh Sutradara asal Jepang, Yukio Fuji.


4. Bersama Surya Saputra, Mario Lawalata dan lainnya. Iqbal Pakula saat menjadi coverboy. Pesonanya memang terpancang sejak muda.


5. Begini penampilan Iqbal Pakula saat berperan menjadi mas Bram dalam sinetron Cinta Fitri. Ia tampak memesona bersama Lian Firman, Teuku Wisnu dan Teuku Ryan.


6. Ia bersama Cindy Fatikasari semasa jadi coverboy tahun 1995. Parasnya tampak awet muda hingga ia tutup usia.


7. Iqbal Pakula muda saat pemotretan di Majalah Aneka edisi 1997.


Sumber : Brilio.net

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar