Skip to main content

Momen Anak SD Makan Bekal Seadanya Sendirian di Pojok Kelas ini Bikin Mewek


Anak SD tidak bisa jajan bersama temannya karena tidak punya uang.

Masa kecil seharusnya dihabiskan seseorang untuk bermain dan bersenang-senang. Namun, sebagian anak harus dipaksa dewasa dan mengerti dengan keadaan atau kondisi keluarganya.

Seperti yang dialami oleh seorang anak SD pada video yang diunggah akun Tiktok @makmooo92 yang satu ini.

Dalam video itu, seorang guru SD di Medan merekam momen saat salah satu muridnya bernama Agus Tambunan.


Agus terlihat sedang duduk lesehan sambil menyantap bekal yang ia bawa dari rumah di pojokan ruang kelas. Di sampingnya tidak ada teman yang menemaninya.

Diduga, saat itu ialah jam istirahat sehingga teman-teman sekelasnya sedang jajan di luar kelas. Sementara Agus tidak bisa jajan seperti teman-temannya karena tidak punya cukup uang untuk jajan.


Bekal yang ia bawa pun hanya dengan lauk yang sedikit dan seadanya, sementara nasinya terlihat jauh lebih banyak dibandingkan dengan lauknya.

Melihat siswanya makan sendiri di pojokan, kemudian bu guru itu berkata kepada Agus agar meminta uang kepada dirinya jika ingin jajan kepada teman-temannya.


Di video lain di akun tersebut sang ibu guru menjelaskan kepada murid sekelasnya bahwa ia lebih memperhatikan Agus sebab mengetahui bahwa Agus berasal dari keluarga dengan kondisi ekonomi yang terbatas.

Usai diunggah, video ini kemudian viral di media sosial dan telah ditonton lebih dari 1,8 juta kali. Tak hanya itu, video ini juga membuat warganet terharu dan memberikan tanggapan di kolom komentarnya.

“ ciri ciri orang sukses ini buk,,,sukses y nak d hidupmu kedepannya,” tulis akun @iraira9269 di kolom komentar.

“ Anak Pilihan, mengerti kondisi keluarga dan ditempah dengan keadaan, hanya ada 1 diantara 1000 manusia,” tulis akun @Umar panjaitan di kolom komentar.

“ ini anak hebat suatu saat di akan menjadi orang sokses amin…,” tulis akun @BUNTAL12.

“ merasa tertampar kuat liat si adk😭 saya yg masih kurang bersyukur dan selalu merasa kekurangan gak pernah puas,” tulis akun @kopipahit12.

“ aku pernah diposisi ini ketika masa sekolah SMP dulu. alhamdulillah sekarang aku sudah bisa bangkit. karena itu aku tidk bisa pelit sama orang..” tulis akun @mmjnasti.

@makmooo92

jangan heran dengar bahasa ibuknya yaa😅😅😅 ini Medan gaess,.cam itulah logatnya🤩🤩🤩

♬ TERLALU INDAH - ANDRE

Sumber : dream.co.id

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar