Skip to main content

Disuruh Ikut Tren Ikoy, Nana Mirdad: Jangan Punya Mental Minta Ini Itu ke Orang


Nana Mirdad menjadi salah satu selebriti yang disuruh netizen untuk ikut tren ikoy challenge. Ikoy-ikoyan ini memang lagi heboh sejak dicetuskan oleh Arief Muhammad. 

Ikoy sendiri diambil dari nama salah satu staf Arief Muhammad yang akrab disapa Ikoy. Challenge ini dibuat dengan maksud berbagi rezeki kepada orang lain yang membutuhkan.

Sontak hal ini langsung dimanfaatkan oleh netizen untuk meminta para selebriti Indonesia ikut Ikoy Challenge. Tak sedikit netizen yang 'memaksa' untuk membagikan rezeki berupa uang, makanan, skincare, handphone, dan apa pun itu. 


Hal ini akhirnya membuat Nana menjadi gusar. Awalnya, Nana memang sempat bertanya-tanya apa itu Ikoy Challenge dan setelah mengetahui apa yang harus dilakukan dalam tantangan itu, istri Andrew White ini pun meluapkan kegelisahannya. 

"DM yang masuk setiap hari ratusan, minta ini itu dan jujur saja ini bikin aku khawatir. Maaf kalau aku mengecewakan enggak ikut main ikoy2an. Tapi setiap orang punya cara berbeda untuk memberi," ungkap Nana Mirdad dalam postigan IG Story-nya, Senin (2/8).


Nana, kemudian menjelaskan bahwa dirinya lebih suka untuk mendorong netizen agar selalu berusaha, sesulit apa pun tanpa harus mengharapkan bantuan gratis dari orang-orang yang tidak dikenal. 

Apalagi, di masa pandemi ini, banyak orang yang lebih membutuhkan sandang pangan, ketimbang memenuhi permintaan netizen dalam Ikoy Challenge. 

"Aku tidak nyaman menghamburkan uang uang atau hp atau kosmetik atau barang-barang apalah itu yang non essential secara gratis demi ikut trend saat ini. Apalagi kalau sesudah itu ditunjukkan di media sosial, waduh," katanya. 


Ibu dua anak ini mengaku ia cukup khawatir dengan mental masyarakat saat ini ke depannya. Karena itu, ia berharap agar semua masyarakat tidak hanya bermental minta-minta ke orang, tetapi harus mau berusaha lebih keras. 

"Ayo, masyarakat Indonesia jangan punya mental minta ini minta itu ke orang. Dilatih untuk kerja keras dan punya semangat yang gigih untuk dapatkan yang kita mau. Kalian pasti bisa," ujar Nana. 

Nana Mirdad Akui Tak Keberatan dengan Ikoy Challenge, tapi...

Dalam unggahan berikutnya, Nana mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak keberatan dengan kegiatan memberi termasuk lewat ikoy-ikoyan itu. 

Hanya saja, ada beberapa hal yang menjadi perhatian Nana dalam hal memberi ataupun giveaway. 

"Jadi apakah aku anti dengan kegiatan beri memberi ini? of course enggak. Aku masih percaya giveaway sekali2 itu seru dan menyenangkan. Tapi aku percaya juga memberi yang pada tempatnya, yang enggak malah membuat orang jadi malas dan gampang meminta.  Dan di saat kita memberi lebih baik kita keep untuk diri sendiri, bukan untuk dipamerkan ke khalayak umum untuk naikin pamor kita, please. Karena ini bukan tren yang membangun," pungkasnya. 

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar