Skip to main content

Urus Anak Tanpa Baby Sitter, Jennifer Bachdim Mandikan Anak Bungsunya Cuma 3 Kali Seminggu


Bukan tanpa alasan, Jenifer memandaikan anaknya 3 kali seminggu demi menjaga kesehatan kulit sang anak.

Sejak menjadi istri dari pesepak bola Irfan Bachdim, kehidupan Jennifer Bachdim jadi makin bahagia. Apalagi, kini ia sudah dikaruniai 3 anak yang lucu dan menggemaskan.

Meski begitu, ternyata Jenifer tak mau menyerahkan urusan mengasuh anak pada baby sitter. Ia full time menjadi seorang ibu yang mengasuh dan merawat tumbuh kembang 3 anaknaya sekaligus. Potret kesehariannya dengan ketiga buah hatinya pun sering ia posting di laman Instagramnya.

Seperti biasa, Jennifer Bachdim mengunggah rutinitas harinya di Instagram Story. Kali ini, istri dari pesepak bola Irfan Bachdim ini mengunggah kebiasaan di pagi harinya, yakni memandikan anak bungsunya, Kiyoji.


Ibu dari tiga anak ini mengunggah momen kteika dirinya berjongkok di bawah shower memandikan buah hatinya di dalam bak mandi bayi. Penampilannya terlihat biasa, dengan rambut di naikkan ke atas dan kaca mata.

" Selamat pagi guys. Kiyoji lagi mandi," tulisnya dalam keterangan unggah di insta Storienya.


Kemudian, ia juga melanjutkan Instagram Story-nya masih dalam kegiatan yang sama, tetapi kali ini Jennifer sambil berinteraksi dengan sang buah hati yang nampak tertawa ke arahnya.

Jennifer mengatakan bahwa putra bungsunya ini hanya akan mandi dua sampai tiga kali dalam seminggu, demi menjaga kesehatan kulit sang anak.

" Kalo bayi mandi setiap hari kulit kering dan kulit lebih sensitif," terangnya.

Dikutip dari informasi di laman Alodokter, memandikan bayi memang tidak perlu setiap hari. Cukup tiga kali dalam satu minggu. Durasi memandikannya pun tidak perlu berlama-lama, yakni cukup lima hingga 10 menit saja.

Selain itu, bayi juga sebaiknya tidak dimandikan setelah disusui, ketika sedang lapar, atau sedang mengantuk. Karenanya, orangtua harus memerhatikan pola tidur dan makan sang bayi agar dapat mengetahui kapan waktu yang pas agar di bayi mandi.

Gimana nih para bunda, apakah kalian juga memandikan bayi 3 kali dalam seminggu? Coba share pengalaman kalian di kolom komentar dong bunda~

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar