Skip to main content

Hesti Purwadinata Tegas Tolak Saipul Jamil Tampil di Acaranya: Bikin Mual


Salah seorang artis yang kembali bersuara dan menolak Saipul Jamil tampil di televisi adalah presenter dan komedian Hesti Purwadinata. Tegas, Hesti menolak acara yang dipandunya menampilkan Bang Ipul.

Hal itu disampaikan Hesti Purwadinata di Twitter. Bintang acara Lapor Pak! Trans7 ini menilai dari sejak awal merasa aneh melihat kebebasan Saipul Jamil yang terlalu diekspose.


"Dari awal kebebasannya yang terlalu over exposure, dan tetiba muncul di tv dengan treatment drama yang bikin mual, tindakan personal gue lakukan adalah menyampaikan keberatan untuk tidak mengundang di acara yang gue ada di situ," kata Hesti Purwadinata di Twitter, Senin (6/9/2021).

Untungnya, sikap tegas Hesti Purwadinata menolak Saipul Jamil, disetujui bintang artis lainnya, di acara yang sama. Lebih melegakan lagi, karena protes para artis disambut baik oleh pihak stasiun tv.

"Dan dari semua acara tv ataupun digital yang gue turut serta, bukan cuma gue, tapi semua talennya pun speakup untuk keberatan. Dan ultimatum ditanggapi dengan baik dari pihak tv," imbuh presenter Tonight Show NET TV ini.


Terakhir, istri Edo Borne ini pun mengimbau kepada artis lain untuk berani menolak bila tayangannya mengundang hal kontroversi seperti Saipul Jamil belakangan ini.

Pun bila acara sudah terlanjur syuting, para artis bisa meminta kepada stasiun tv untuk menolak acara tersebut ditayangkan.

"Pengisi acara juga memang harus tegas juga sama konten acaranya. Adapun kalau sudah syuting baiknya minta untuk tidak ditayangkan. Saya yakin ini bisa ditanggapi, karena sebagai garis depan, kitalah si pengisi acara yang juga mendapatkan kerugian paling besar secara moril," tutur Hesti Purwadinata.

Sikap tegas Hesti Purwadinata yang menolak kehadiran Saipul Jamil di televisi banyak dipuji warganet. Warganet menilai Hesti artis yang berani mengutarakan pendapat dan rela berkorban untuk masyarakat Indonesia.

"Harusnya pas tahu tayangan akan mengarah kemana, sudah seharusnya pengisi acara tidak mau melakukan proses syutingnya. Kita kan biasa begitu bukan begitu bukan?" kata Desta Mahendra menanggapi.

"Kak Hesti aku padamu, jangan sampai acara favoritku seperti BTS dan Lapor Pak ternodai dengan kehadirannya plis jangan diundang dia," kata akun @stheociptono.

"Nah ini, overexposure dan malah glorifikasi. Thanks hesti udh berani speak up!," ujar akun @cuuppyy.

"Setuju, tv dan infotainment Indonesia harus berubah," tutur akun @DSuryonoputri.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar