Skip to main content

Sedih, Kisah Kakek Usia 110 Tahun Masih Narik Becak, Tak Punya Rumah Tinggal Numpang


Setiap orang tentu memiliki keinginan agar bisa menikmati masa tua dengan damai tanpa harus memikirkan bagaimana cara untuk bertahan hidup setiap harinya.

Sayangnya, tidak semua orang bisa merasakan hal tersebut. Banyak orang yang sudah berusia senja justru terpaksa masih harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Hal tersebut seperti yang dialami oleh seorang kakek asal Kediri, Jawa Timur satu ini. Diusia senjanya, kakek tersebut masih harus menarik becak agar bisa menyambung hidupnya. Berikut informasi selengkapnya:

Kakek Usia 110 Tahun Masih Harus Bekerja

Melansir dari unggahan di akun Tiktok @novipu99, pemilik akun membagikan video momen pertemuannya dengan kakek tersebut. Awalnya, ia dan rekannya tengah membagikan sedekah nasi kotak di sekitar Taman Wisata Pagora, Kediri.

Kemudian, ia menghampiri seorang kakek tua yang sedang duduk sendirian di atas becaknya. Setelah memberikan nasi kotak pada kakek tersebut, pengunggah video menyempatkan diri untuk berbincang sejenak dengan kakek penarik becak.


Saat ditanya, kakek tersebut menyebut dirinya berasal dari Blitar. Untuk tempat tinggal, kakek berusia 110 tahun itu mengaku tinggal menumpang di rumah pak RT setempat.

"Asli Blitar, numpang di rumah pak RT. Tidak punya istri, anak punya tapi kerja jauh semua. Usia 110 tahun," kata kakek tersebut.

Sudah Tak Sanggup Kayuh Becak

Di usia senjanya, ia terpaksa masih harus tetap menarik becak untuk bisa menyambung hidupnya. Padahal, tubuh rentanya sudah tidak bisa lagi mengayuh becak yang dibawanya. Ketika ada penumpang, kakek tersebut mengatakan bahwa ia hanya bisa mengerahkan tenaga untuk mendorongnya.

"Cuma di duduki dan didorong kalau ada penumpang," ungkapnya.

"Mbahnya tinggal di rumah pak RT depan stadion Brawijaya.. insha Allah ntar kita main ke tempat si mbah ya..kita tanyain kebutuhan si mbah saat ini," tulis keterangan.

Setelah ditelusuri, kakek tersebut rupanya bukanlah tinggal di rumah milik warga setempat. Melainkan tinggal di emperan ruko milik pak RT.

Video

Saat ditawari oleh relawan untuk dipindahkan ke yayasan lansia, kakek tersebut juga menolak dan lebih memilih tetap tinggal di emperan toko. Di video lain, kakek tersebut juga sempat mengatakan bahwa ia sebenarnya memiliki 7 orang anak. Namun, ia mengatakan keberadaan anak-anaknya jauh. Kakek tersebut juga mengaku enggan untuk tinggal bersama anaknya.

"Si mbah bilang tidak bisa ikut anaknya karena jika mendengarkan hal yg tidak baik, si mbah merasa tidak nyaman. Selain itu mbah juga tidak mau menyusahkan anaknya karena anaknya juga hidup pas-pasan," tulis keterangan unggahan.

@novitapu99

Lanjut Part 2 ya temen2.. kita tanyain mbahnya yuk 🤗🤗##fyp ##foryoupage ##parehebat ##AsikBarengResso ##fypシ

♬ Reckless - Madison Beer

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar