Skip to main content

Arti Nama Anak Pertama Tika Bravani, Pemeran Denok di Sinetron TOP


Kabar bahagia datang dari artis Tanah Air, Tika Bravani, atau dikenal dengan sapaan Denok di sinetron sitkom Tukang Ojek Pengkolan (TOP).

Tika dan Suami kini tengah menyambut anak pertama mereka setelah penantian yang cukup panjang.

Tika melahirkan anak pertamanya pada hari Jumat (7/2) malam hingga Sabtu (8/2) dini hari. Istri dari aktor Tanah Air, Dimas Aditya ini langsung mengumumkan nama sang anak lewat Instastory yang diunggahnya.

Berikut Popmama.com telah merangkum beberapa fakta menarik dari kelahiran anak pertama Tika Bravani dan Dimas Aditya.

1. Penantian panjang berbuah manis


Resmi menikah dengan Dimas Aditya pada bulan Agustus 2016 silam, keduanya telah lama menantikan kehadiran buah hati. Di awal tahun 2020 ini, akhirnya penantian panjang mereka berbuah manis.

Tika diperkirakan melahirkan anak pertamanya pada Jumat (7/2) malam hingga Sabtu (8/2) dini hari. Bayi yang berjenis kelamin laki-laki ini menjadi kado manis bagi keduanya dalam menyambut awal tahun 2020 ini.

Meskipun sampai saat ini keduanya belum mengunggah foto sang anak dengan jelas, namun Tika telah mengumumkan nama anak pertamanya itu pada fitur Instastory miliknya.

2. Arti nama anak pertama Tika dan Dimas


Baik Tika dan Dimas, keduanya langsung membagikan momen bahagia tersebut pada Instastory masing-masing. Tika juga langsung mengunggah nama sang anak pada Instastory-nya.

Pada foto yang dibagikan Tika ketika sang anak tengah digendong oleh aktris senior, Ranty Purnamasari, ia menuliskan, "Kalam Mahandika Jusuf" yang diakhiri dengan tanda hati setelahnya.

Nama yang sangat kental akan nuansa Islami ini ternyata memiliki makna yang indah lho, Ma! 

"Kalam" dalam bahasa Arab bermakna ucapan atau perkataan yang merujuk pada Allah SWT. Sementara "Jusuf" merupakan nama salah seorang nabi yang dikenal akan kesalehan dan parasnya yang menawan.

Nama tengah "Mahandika" yaitu manusia berilmu dan berbudi luhur. Jika digabungkan, arti nama lengkapnya adalah laki-laki menawan yang saleh, berilmu, serta berbudi luhur.

3. Lahir di bulan yang terkenal akan kesabaran dan kesetiaan


Banyak orang menyebutkan bahwa anak laki-laki yang lahir di bulan Februari terkenal sabar dan setia. Hal ini karena bulan Februari dianggap sebagai bulan kasih sayang bagi banyak orang. Berlaku juga untuk orang-orang yang dilahirkan di bulan ini, kabarnya punya sifat penyabar dan penyayang.

Tak hanya itu, anak laki-laki yang lahir di bulan Februari juga dikenal setia dan jujur. Dia adalah sosok ramah yang menyukai kedamaian. Cocok dengan arti nama anak pertama Tika yang menggambarkan pribadi baik dan berbudi luhur.

Sekali lagi selamat atas kelahiran anak pertamanya ya, Mama Tika dan Papa Dimas. Semoga baby Kalam tumbuh menjadi anak kebanggaan orangtua dan banyak orang.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar