Skip to main content

Kisah TKW Indonesia Dapat Warisan Rp 1 Miliar dari Aktor Taiwan


Selama sakit itulah, Chen Sung Young dirawat oleh TKW asal Indonesia bernama Yuli.

Aktor Taiwan Chen Sung Young meninggal dunia pada Jumat (17/12) lalu di Taoyuan Chang-Gung Memorial Hospital. Salah satu film terkenal dari Chen Sung-young adalah Fong Sai-yuk (1993) ketika ia adu akting dengan Jet Li. Ia juga meraih Golden Horse Award for Best Actor berkat film City of Sadness (1989) yang juga dibintangi aktor berbakat Tony Leung.

Dilansir brilio.net dari Taiwan News pada Minggu (19/12), aktor kelahiran 1 Juli 1941 ini pernah mengidap stroke, kemudian pulmonary edema di 2016 sebelum akhirnya tutup usia pada usia 80 tahun. Selama sakit itulah, Chen Sung Young dirawat oleh TKW asal Indonesia bernama Yuli.

Dedikasi dari TKW asal Indonesia membuat Chen mewariskan hartanya sebesar 1 juta dolar Taiwan atau yang setara lebih dari Rp 1 miliar. Uang itu diharapkan bisa dipakai Yuli untuk membeli rumah dan membuka bisnis ketika ia kembali ke Indonesia.


Pemberitaan soal Yuli ini juga sempat viral usai diunggah akun TikTok @hoki_7757.

"Hari ini seorang aktor film meninggal dunia di usia 80 tahun, dan mbak yuli pun jadi topik pemberitaan di tv taiwan. Atas kebaikan dan ketulusannya, dia mendapatkan warisan dari pasiennya," demikian tulisan di keterangan video.


Tampak dalam video tersebut, terekam tayangan media Taiwan yang menunjukkan momen-momen saat Yuli begitu telaten merawat Chen di usia senja.

Hingga berita ini ditulis, video yang diunggah sejak 18 Desember 2021 ini sudah ditonton lebih dari 1,6 juta kali dan dibanjiri beragam komentar.

"nih bukti tkw yang tulus berjuang, tuhan pasti memberikan lindungan dan segala urusan," komentar akun @Ryanna Lorenna

"karena di luar negeri, negara maju, gak mementingkan harta buat keluarga tapi dia akan melihat siapa yang merawat dia dengan tulus," imbuh akun @saleh_jpn

"ketulusan membawa berkah," kata akun @yohanesanjanika0



(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar