Skip to main content

14 Foto Jadul Adjie Massaid dan Keluarga Semasa Hidup


Adjie Massaid merupakan salah satu artis ternama di Indonesia. Laki-laki kelahiran tahun 1967 itu memulai kariernya sebagai model. Perlahan, ia mulai terjun ke dunia seni peran dengan membintangi sinetron hingga film, salah satunya film Cinta dalam Sepotong Roti.

Aktor dan model berdarah campuran Belanda-Jawa-Madura itu juga menapaki karir sebagai politikus. Adjie berhasil terpilih menjadi anggota DPR-RI selama dua periode. Sayangnya, ketika masih menjalankan tugasnya di periode kedua, Adjie meninggal dunia.

Adjie Massaid meninggal di usia yang masih muda, 43 tahun. Laki-laki yang memiliki nama asli Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid itu menghembuskan napas terakhirnya di RS Fatmawati pada 5 Februari 2011 lalu akibat serangan jantung.

Kini, sudah 11 tahun berlalu semenjak kepergian Adjie Massaid. Meski begitu, putra dan putrinya tidak pernah berhenti mengenang sosok sang Papa. Adjie Massaid diketahui meninggalkan 3 orang anak dari 2 kali pernikahannya.

Pada tahun 1999, Adjie Massaid menikah dengan penyanyi Reza Artamevia. Melalui pernikahan tersebut lahir 2 putri, Zahwa Massaid dan Aaliyah Massaid. Sayangnya, pernikahan mereka kandas setelah melewati 6 tahun bersama.

Pasca bercerai, Adjie Massaid menikah dengan puteri Indonesia sekaligus politikus Angelina Sondakh pada tahun 2009. Pasangan tersebut memiliki seorang putra bernama Keanu Massaid. Baru memasuki 2 tahun pernikahan, Angelina Sondakh harus menjadi janda.

Berikut Popmama.comtelah merangkum foto jadul Adjie Massaid dan keluarganya, sejak bersama dengan Reza Artamevia maupun ketika sudah bersama Angelina Sondakh.

Yuk Ma, kilas balik foto-foto jadul Adjie Massaid semasa hidup!

1. Foto keluarga Adjie Massaid dan Reza Artamevia


Adjie Massaid menikah dengan penyanyi bersuara emas, Reza Artamevia.

Uniknya, Adjie dan Reza tidak melalui fase pacaran. Adjie melamar Reza meski baru saling mengenal selama 2 minggu. Bahkan, hanya 2 bulan transisi dari orang asing menjadi pasangan suami istri.

Pasangan tersebut dikaruniai dua orang putri. Pada foto di atas, terlihat momen kebersamaan keluarga kecil Adjie dan Reza. Pasangan tersebut tampak menikmati tayangan televisi bersama kedua putrinya, Zahwa Massaid dan Aaliyah Massaid.

2. Adjie Massaid dan Reza Artamevia piknik bersama putrinya


Hubungan pasangan Adjie Massaid dan Reza Artamevia sempat menjadi idola pada masanya. Pasangan ini dinilai romantis dan harmonis, hal ini karena keduanya tidak pernah mengumbar masalah rumah tangga ke publik.

Salah satu foto kebersamaan keluarga kecil Adjie bersama Reza ketika mereka pergi piknik. Berada di ruang terbuka, Reza dan kedua putrinya menikmati tampak makanan. Sedangkan sang Papa sedang asyik melukis di patung burung.

3. Adjie Massaid bersama putri sulungnya dari Reza Artamevia, Zahwa Massaid


Pasca menikah dengan Reza Artamevia di bulan Februari 1999, tidak butuh waktu lama bagi Adjie Massaid untuk mendapatkan momongan. Tepat setahun setelah menikah, Reza mengandung buah hati mereka.

Pada November 2000, penantian pasangan Adjie dan Reza berakhir. Pasangan tersebut menyambut bahagia kelahiran putri pertama mereka yang diberi nama Zahwa Rezi Massaid.

4. Adjie Massaid mengasuh dan bermain dengan Zahwa saat kecil


Adjie Massaid tampaknya sangat menikmati hari-hari barunya sebagai Papa. Aktor dan model itu tidak segan ikut andil dalam mengasuh putri sulungnya. Wah, idaman banget ya, Ma?

Pada potret di atas, terlihat Adjie Massaid sedang menghabiskan waktu bersama Zahwa. Pemain sinetron itu bermain dengan Zahwa yang kala itu sedang belajar berjalan. Tampak Zahwa mencoba berjalan ke arah sang Papa.

5. Adjie Massaid merayakan ulang tahun pertama Zahwa Massaid


Sebagai orangtua baru, Adjie Massaid dan Reza Artamevia tentu ingin memberikan yang terbaik untuk anak pertama mereka. Pasangan tersebut membuat pesta untuk merayakan ulang tahun pertama Zahwa.

Pada foto perayaan ulang tahun pertama Zahwa Massaid, tampak Adjie Massaid menggendong Zahwa kecil dalam pelukannya. Sang Papa terlihat menatap penuh cinta ke putrinya yang memakai gaun kuning itu.

6. Zahwa Massaid asik berenang di kolam karet ditemani sang Papa, Adjie Massaid


Zahwa Massaid membagikan foto kenangan masa kecilnya bersama sang Papa, Adjie Massaid. Pada foto yang diunggah di akun Instagram pribadi Zahwa, @zahwamassaid tampak dirinya sedang main di kolam renang karet.

Tidak bermain sendiri, Zahwa ditemani oleh Adjie.  Keduanya tampak sangat bahagia, seperti sedang tertawa bersama. Ketika mengunggah potret ini, Zahwa mengungkap kerinduannya pada sang Papa.

7. Ternyata Adjie Massaid dan Zahwa Massaid suka main air, ya


Bila sebelumnya terdapat momen Adjie Massaid menemani Zahwa Massaid bermain di kolam renang karet, kini tampak Adjie Massaid dan Zahwa Massaid sedang berada di atas sebuah perahu karet.

Keduanya terlihat sedang berada di sebuah sungai dan mengenakan pelampung nih, Ma. Adjie dan Zahwa juga kompak memakai head scarf yang bermotif senada.

Wah, ternyata Adjie Massaid dan Zahwa Massaid suka main air ya, Ma.

8. Adjie Massaid bersama putri keduanya dari Reza Artamevia, Aaliyah Massaid


Tidak lama setelah kelahiran putri pertamanya, pasangan Adjie Massaid dan Reza Artamevia dikaruniai seorang anak lagi. Putri keduanya yang bernama Aaliyah Massaid lahir pada 8 Maret 2002.

Kini, perempuan yang bernama lengkap Aaliyah Annisa Jeffar Massaid itu mengikuti jejak kedua orangtuanya menjadi artis. Aaliyah diketahui memiliki suara indah seperti sang Mama serta menjadi aktor dan model.

9. Kasih sayang Adjie Massaid kepada Aaliyah Massaid


Memiliki dua putri, Adjie Massaid terlihat akrab banget nih dengan anak-anaknya. Terutama pada putri bungusnya Aaliyah Massaid yang sepertinya sering banget nempel sama sang Papa.

Pada foto di atas, terlihat Aaliyah yang sedang dalam pelukan sang Papa. Aaliyah menunjukkan ekspresi wajah yang resah seperti hendak menangis, tetapi sang Papa menciumnya dan seperti hendak menggendong dirinya.

10. Gemas, Aaliyah Massaid rangkul wajah Adjie Massaid


Kedekatan Aaliyah Massaid dengan Papa Adjie Massaid tidak perlu diragukan lagi. Saat kecil, Aaliyah memang kelihatan suka bermanja-manja dengan Sang Papa seperti yang terlihat pada foto di atas.

Tampak Adjie Massaid bersama Aaliyah Massaid tersenyum riang dalam foto. Bukan hanya foto biasa, Aaliyah kecil berpose merangkul wajah sang Papa dengan lengan mungilnya itu.

Gemas banget ya, Ma.

11. Zahwa dan Aaliyah Massaid tak mau lepas dari Papa Adjie Massaid


Ketika bercerai dengan Reza Artamevia pada tahun 2005, Adjie Massaid menerima hak asuh untuk kedua putri mereka, Zahwa dan Aaliyah Massaid. Sehingga, tidak heran bila kedua putrinya sangat dekat dengan sang Papa.

Bahkan dalam potret kebersamaan Adjie Massaid dan dua putrinya, terlihat bahwa Zahwa dan Aaliyah nggak mau lepas dari sang Papa. Zahwa bersandar di sisi sang Papa sedangkan Aaliyah gelendotan dan mencium Adjie.

12. Foto keluarga Adjie Massaid dan Angelina Sondakh


Pasca bercerai dengan Reza Artamevia, Adjie Massaid menyandang status duda dan hidup bersama kedua putrinya selama 4 tahun. Hingga pada Aprili 2009, Adjie menikah lagi dengan Angelina Sondakh.

Berasal dari partai yang sama, Adjie jatuh hati pada mantan Puteri Indonesia itu. Angelina Sondakh menjadi mualaf dan menikah diam-diam dengan Adjie di Bali. Baru 2 tahun bersama, Angelina Sondakh harus melepas kepergian Adjie selamanya.

13. Lucunya putra Angelina Sondakh, Keanu Massaid bareng sang Papa


Pasangan Angelina Sondakh dan Adjie Massaid dikaruniai anak tak lama dari pernikahannya. Setelah memiliki dua putri dari pernikahan pertamanya, Adjie Massaid kini memiliki putra bernama Keanu Massaid.

Keanu Jabaar Massaid lahir pada 29 September 2009. Pada foto masa kecil yang diunggah Keanu di akun Instagram pribadinya, tampak Adjie Massaid sangat sayang dan bahagia bersama putra semata wayangnya itu.

14. Keanu Massaid digendong Papa Adjie Massaid, kompak pakai baju putih


Belum banyak momen kebersamaan antara Keanu Massaid dengan sang Papa, Adjie Massaid. Pasalnya, ia sudah ditinggal oleh sang Papa ketika baru berusia 1satu setengah tahun.

Pada potret di atas, tampak Adjie Massaid menggendong Keanu Massaid di pelukannya. Keduanya tampak sedang berpergian ke luar. Adjie dan Keanu kompak memakai baju putih nih, Ma.

Itulah deretan foto jadul Adjie Massaid dan keluarganya, sejak masih bersama dengan Reza Artamevia maupun ketika sudah bersama Angelina Sondakh.

Kelihatan sekali kalau Adjie Massaid adalah sosok Papa yang penyayang ya, Ma.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar