Skip to main content

Ladang Cuannya Melimpah Ruah hingga Keluarganya Jadi Orang Terkaya di Indonesia, Begini Penampilan Sederhana Presiden Direktur BCA Armand Hartono, Sepatu Jebolnya Sempat Jadi Sorotan!


Fenomena Crazy Rich belakangan ini memang sedang marak di Indonesia.

Mereka yang mendapat julukan Crazy Rich itu merupakan orang-orang yang dinilai memiliki harta fantastis dan kerap memamerkan gaya hidup mewah.

Seperti Crazy Rich asal Medan, Indra Kenz dan Crazy Rich asal Bandung, Doni Salmanan.

Sayangnya, dua Crazy Rich tersebut baru-baru ini justru ditangkap polisi.

Bukan tanpa sebab, hal itu karena Indra Kenz dan Doni Salmanan terjerat kasus dugaan penipuan berkedok trading binary option Binomo dan Quotex.

Keduanya pun resmi ditetapkan sebagai tersangka dan terancam 20 tahun hukuman penjara.

Bukan itu saja, dua sultan dadakan itu terancam dimiskinkan.

Bahkan, harta kekayaan seperti rumah, mobil, motor, jam tangan, tas branded perhiasan, uang mereka pun ludes disita.

Fenomena crazy rich itupun membuat sosok Armand Hartono pun ikut jadi sorotan.

Lelaki yang kini menjabat sebagai presiden direktur BCA itu juga seketika panen pujian saat kepergok lakukan ini.

Seperti diketahui, Armand Hartono merupakan putra dari Robert Budi Hartono.

Dilansir dari Kompas.com, Robert Budi Hartono merupakan orang terkaya nomor 1 di Indonesia menurut majalah Forbes.


Bos Djarum, R Budi dan Michael Hartono didapuk jadi orang paling tajir di Indonesia dengan kekayaan 42,6 miliar dollar AS atau setara Rp 612,8 triliun.

Sebagian besar kekayaan mereka berasal dari saham Bank Central Asia (BCA) yang dibeli dari Anthoni Salim pada 1997-1998 selama krisis ekonomi.

Kekayaan keluarga Hartono juga berasal dari salah satu perusahaan elektronik ternama Indonesia, Polytron dan real estate di Jakarta.

Kendati bapaknya bertahta jadi orang terkaya, Armand Hartono justru kerap tampil sederhana.

Foto lawas Armand di Instagram pribadinya seketika viral, di mana saat itu dirinya memperlihatkan kondisi sepatunya ditutup lakban.

Sepatu kulit berwarna coklat itu bahkan terlihat menganga karena sudah terlalu sering dipakai dalam jangka waktu yang lama.

"Bersiap untuk apa pun. Apa pun bisa terjadi, sepatu tua tiba-tiba sobek di perjalanan, untung ada lakban," tulis Armand di akun @armandhartono.


Unggahan tahun 2017 itu membuat banyak orang sadar bahwa menjadi kaya tidak harus selalu dibalut dengan barang-barang mewah seperti Indra Kenz dan Doni Salmanan.

"Padahal bisa beli pabrik sepatu. Stay humble is my ninja's way,"

"Jadi gini ya postingan orang yang benar-benar sultan, anak orang terkaya di Indonesia. Jadi contoh banget untuk gaya hidupnya."

"Gila orang sekaya ini sikapnya benar-benar membumi. Bikin aku yang pas-pasan jadi tidak insecure melihat harta yang dipamer-pamerin dengan gelar crazy rich, sultan, dsb. Bener-bener keren pak. The real crazy rich ini mah,"

"Apa kabar sultan sultan pamer lambo ya,"

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar