Skip to main content

Sumber Kekayaan Juragan 99 Paling Banyak dari MS Glow, Capai Rp600 Miliar per Bulan


Gilang Widya Permana alias Juragan 99 memberikan klarifikasi mengenai sumber kekayaannya yang selama ini dipertanyakan netizen.

Ia menyebut, semua dana yang mengalir tak ada unsur titipan dari orang lain.

"Saya pastikan 100 persen, lillahita'ala, tak ada yang bantu dana saya sama sekali,” kata Gilang pada Rabu (23/3/2022), dikutip dari Tempo.

Dia mengatakan semua tahapan hasil usahanya bisa dilihat dari media sosialnya.

Penghasilan paling besar pun didapatkannya dari penjualan paket skincare MS Glow. Dalam satu bulan, ia bisa menghasilkan Rp600 miliar.

Dari situ, ia pun menampik kabar bahwa pendapatan usahanya tak sesuai dengan pengeluarannya.

Kesuksesan MS Glow

Hasil kesuksesan MS Glow pun dimulai dari mekanisme endorse artis.

Menurut Gilang, MS Glow merupakan perusahaan yang pertama kali menggunakan teknik pemasaran tersebut. Caranya, kata dia, menitipkan produknya kepada manajer artis. Sejumlah artis yang diajak kerja sama adalah Dewi Persik, Zaskia Gotik dan Olla Ramlan.

“Dahulu kita tak pernah pelit untuk branding atau bakar duit,” kata dia.

Dalam beberapa saat, teknik itu terbukti berhasil. Bisnisnya mulai berkembang pesat.

Dari 1.000 pesanan per bulan pada 2016, naik menjadi 100 ribu paket. Ketika permintaan meningkat, kata dia, perusahaan membikin pabrik baru di Malang.

Gilang mengatakan, pada 2019-2020 perusahaan berhasil menjual 2 juta produk per bulan. Dengan harga produk Rp 50 ribu sampai Rp 150 ribu.

“Penjualan tertinggi skincare kan MS Glow di semua marketplace,” kata Gilang.

Bahkan keuntungan tersebut belum ditambah dari produk lainnya, yaitu MS Glow Men.

Situs resmi MS Glow mencatat saat ini terdapat 11 cabang klinik kecantikan yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

Klinik Kecantikan MS Glow menghadirkan berbagai produk perawatan wajah dan tubuh seperti Laser, Meso, skin rejuvenation, V shape, microdermabrasi, beauty transformation dan lainnya yang langsung ditangani dokter ahli.

“Seluruh peralatan yang digunakan di Klinik MS Glow berasal dari Amerika Serikat dan Jerman,” kata Shandy Punamasari, istri Gilang.

MS Glow adalah bagian dari PT Kosmetika Cantik Indonesia yang bertempat di Jalan Komud Abdurrahman Saleh, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar