Skip to main content

Kaya Sejak Lahir, 14 Potret Rumah Dewi Perssik di Jember, Asri dan Musala Besar


Tidak hanya di Jakarta, rumah masa kecil Dewi Perssik juga luas, asri, nyaman dengan dua kolam ikan dan dilengkapi dengan musala.


Tidak hanya rumah yang di Jakarta yang diperkirakan mencapai Rp 30 miliar, rumah orang tua Dewi Perssik di Jember juga besar dan asri. Belum lama ini, perempuan disapa Depe itu membagikan vlog rumahnya di Jember, Jawa Timur. 


Rumah masa kecil Depe di Jember.Tampak ada beberapa bagian rumah. Halaman terdapat kolam ikan, taman, hingga pohon mangga di depan rumah yang menambah semakin asri. Dari depan terlihat megah.


Berikut ruang tengah, yang tidak diberi sekat dan dibiarkan terbuka. Ada tempat tidur dan beberapa sofa besar.Kasur tersebut biasa digunakan Mama Depe atau mendiang ayahnya saat santai sambil menonton teve.


Di belakang televisi, masih di ruang tengah, terdapat banyak potret keluarga Dewi Perssik. Potret besar Depe saat belum terkenal dan potret orang tua dan kakaknya. Sebelum ke Jakarta, Depe sudah kaya sejak kecil.


Setelah ayahnya meninggal dunia, rumah ini ditempati oleh mamanya Depe. Selain itu, ada kursi ayunan yang biasa digunakan untuk santai. Semasa hidupnya, mendiang ayah Depe pejabat kepolisian.


Tidak hanya halaman yang luas depan dan belakang rumah, rumah masa kecil Depe juga memiliki musala yang cukup besar untuk salat dan mengaji. Bahkan, musala ini juga dilengkapi dengan kamar. Selain ada sofa, juga terdapat foto di pigura presiden dari masa ke masa. 


Ruang keluarga, terdapat beberapa sofa dan lemari kaca hingga lemari kayu jaman dulu. Dilemari kaca terdapat beberapa cindra mata yang didapatkan saat liburan ke luar negeri. Saat Depe kecil, sering ikut liburan ke luar negeri. 


Kalau ini kamar tidur Dewi Perssik saat masih kecil. Kamar ini sudah banyak perubahan. Boneka koleksinya sudah dipindah semua ke ruang pendopo. Lemari hitam, tersebut merupakan lemari pakaian dan untuk menyimpan beberapa foto masa kecilnya.


Potret ruang makan. Ada meja bulat terbuat dari kaca dengan beberapa kursi. Ruangan terlihat lega ke belakang karena tanpa banyak sekat atau pintu. Ruang ini banyak kenangan, karena banyak menghabiskan waktu bersama keluarga.


Tidak hanya halaman depan yang ada kolam ikannya, tapi halaman belakang juga ada kolam ikannya. Mama Dewi Perssik suka dengan kolam ikan. Masih dilokasi ini terdapat kamar mandi, dan dua kamar untuk asisten rumah tangganya.


Kalau ini ruangan khusus untuk menyimpan perlengkapan mamanya Dewi Perssik. Ada tas, perhiasan, hingga kaca mata. Diruang ini juga dilengkapi dengan layar televisi untuk memantau CCTV. 


Beberapa koleksi tas mamanya Dewi Perssik. Sedangkan di sebelahnya ada layar teve untuk CCTV.


Masih di halaman belakang, terdapat kolam renang kecil yang biasa digunakan untuk renang Depe saat kecil. Kolam ini dibuat Papanya Depe, agar saat ayahnya dinas, putrinya yang suka renang tidak kemana-mana. Selain itu juga dilengkapi dengan berbagai kesayangannya.


Tidak jauh dari kolam renang ada lemari khusus untuk piala. Beberapa piala Dewi Perssik saat kecil dikumpulkan di lemari ini. 

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar