Skip to main content

Alih-alih marah, begini sikap Chelsea Olivia saat anaknya ditolak bermain hingga menangis


Chelsea Olivia menceritakan soal anaknya, Nastusha Olivia Alenskie yang menangis karena ditolak bermain oleh teman sebayanya.

Chelsea Olivia menjelaskan bahwa awalnya, Nastusha sangat bahagia karena bertemu dengan dua anak lain di dekat rumahnya.

Nastusha bahkan menyebut dua anak tersebut sebagai teman baik. Ia juga bersemangat untuk bertemu kembali dengan teman baru tersebut.

“Lalu keesokan harinya, sore hari aku temani Nastusha ke rumah temennya itu (si anak tetangga) kita bell 1-2-3-4 ga keluar-keluar),” kata Chelsea Olivia, sebagaimana dikutip HopsID dari Instagram story @cheleaoliviaa pada Sabtu, 18 Juni 2022.

“Terus aku bilang ‘Nastusha mungkin temen kamu ini lagi pergi, makanya pintunya gak dibuka, kita pulang yuk’. Lalu Nastusha pun sedih dan pulang,” sambungnya

Keesokan harinya, lanjut Chelsea Olivia, Nastusha kembali mencari teman barunya tersebut sambil bersepeda.

Nastusha mengelilingi kompleks sampai kelelahan hingga akhirnya bertemu dengan teman barunya tersebut.

“Tapi sayangnya pas disamperin temennya jawab ‘aku ga mau main sama kamu lagi’ terus Nastusha bilang ‘tapi aku udah cari kamu keliling-keliling komplek, aku mau main sama kamu’,” kata Chelsea Olivia.

Suster yang menemani pun merasa kasihan dan mengajak Nastusha pulang. Akhirnya, Nastusha pulang sambil menangis.

“Lalu pulanglah dia dengan berlinang air mata, hidung yang merah dan rambut basah keringat. Dia ngadulah ke saya,” ungkap Chelsea Olivia.

Melihat Nastusha menangis, Chelsea Olivia tidak lantas marah kepada anak yang telah membuat anaknya menangis.

Chelsea Olivia justru mengambil momen tersebut untuk mengajarkan Nastusha mengenai kenyataan hidup.

Ia menyampaikan kepada Nastusha bahwa merasa sedih karena ditolak adalah sesuatu yang wajar. Namun, keinginan kita memang tidak selalu terwujud.

“Nak, gapapa kamu sedih, itu wajar.. Tapi memang di dunia ga semua indah, ga semua hal yang kita mau bisa sesuai dengan yang kita harapkan,” kata Olivia Natusha kepada anaknya.

“Dan gak semua temen yang kamu anggap temen itu beranggapan yang sama dengan kamu. Gak semua orang itu baik yah, jadi harus berhati-hati,” sambungnya.

Chelsea Olivia berpandangan bahwa orangtua memang wajib melindungi anak mereka.

Namun, baginya, penting pula mengajarkan anak untuk menyelesaikan masalah sendiri.

Jika anak tidak dapat menyelesaikan masalah tersebut, menurut Chelsea Olivia, barulah orang tua turun tangan.

“Sebagai orang tua tentu harus melindungi anak.. but penting juga kita mengajarkan mereka untuk bisa menyelesaikan masalah sendiri,” kata Chelsea Olivia.

“Dengan catatan kalo anak udah berusaha menyelesaikan tapi gak bisa baru deh mami dan daddy turun tangan,” lanjutnya.***

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar