Skip to main content

9 Foto Perbedaan Dapur di Rumah Nagita Slavina dan Ayu Ting Ting


Foto perbedaan dapur di rumah Nagita Slavina dan Ayu Ting Ting ini memiliki style yang berbeda. Selain itu, tata letak hingga luas rumah keduanya yang berbeda memengaruhi bentuk dapur masing-masing artis tersebut.

Rumah Nagita Slavina dan Raffi Ahmad yang luas di kawasan Andara. Sementara, saat ini Ayu Ting Ting masih tinggal di Gang Senggol, Depok sembari menunggu desain rumah mewahnya rampung.

Desain dapur yang cenderung berbeda keduanya dipertimbangkan juga dari keseringan mereka membuat konten di sana. Nagita sering membuat konten memasak otomatis dapurnya lebih estetik dibandingkan Ayu karena kebutuhan kamera dan syuting.

Berikut Popmama.com rangkum perbedaan dapur di rumah Nagita Slavina dan Ayu Ting Ting secara lebih detail.

1. Tampilan dapur di rumah Nagita Slavina


Dapur di rumah Nagita Slavina yang saat ini banyak masyarakat lihat merupakan hasil renovasi dari sebelumnya. Dapurnya kali ini memiliki dua tempat, yakni untuk kebutuhan kantor dan konten dari mama dua anak tersebut.

Untuk dapur kantor, desainnya lebih minimalis dan hanya satu warna saja. Sementara untuk dapur konten, menyesuaikan dengan karakter Nagita yang ceria dengan warna-warna cantik seperti hijau teal dan putih.

2. Punya kitchen island yang besar


Perubahan yang terjadi di dapur Nagita Slavina setelah renovasi ialah bagian kitchen island. Di mana sang Arsitek membuatnya lebih besar, lagi-lagi tentunya untuk kebutuhan video memasak Nagita.

Yup, Nagita sendiri memang sering membuat konten memasak bersama Lala, pengasuh Rafathar di sana. Oleh karena itu, desain dapurnya tentu harus mempertimbangkan keindahan saat syuting di depan kamera.

3. Ada aquarium di dapur Nagita Slavina


Tak hanya kitchen island saja, terlihat di beberapa vlognya kini ada aquarium di rumah pasangan ini. Aquarium besar itu ditempatkan di salah satu sisi dapur untuk menambah keindahan ruang makan.

Aquarium ini berada tepat di samping area makan menuju dapur. Di mana area makan di rumah Nagita ini juga masih menyatu luas dengan area dapurnya.

4. Warna marmer yang cantik di dapur Nagita


Penggunaan marmer kini banyak dipakai artis di dapur mereka. Tak terkecuali Nagita Slavina yang memiliki dua jenis marmer berbeda untuk dua dapurnya saat direnovasi.

Diungkapkan dalam wawancara Popmama.com dan desainer dari dapur Nagita, ini menciptakan aura dan 'rasa' tertentu pada dua dapur tersebut.

"Pemilihan marmer yang berbeda (warna dan motif) dari dapur atas dan bawah, kalau yang atas lebih ada polanya. Lapisannya juga berbeda, finishing-nya itu walaupun sama-sama menggunakan warna solid dan pada dapur atas ada aksen kayunya jika dilihat dari dekat," tutur CEO & Founder L&Co.Project, Luciana Hasan kepada Popmama.com.

5. Ada pintu kamuflase di dapur yang sering muncul di vlog


Keunikan lain yang ada di dapur Nagita Slavina ialah adanya pintu kamuflase. Sang Desainer menyebut pintu itu awalnya hanya berbentuk biasa saja, tapi karena kebutuhan estetika akhirnya membuatnya menjadi pintu kamuflase.

"Jadi, kalau tidak dibuka seolah kayak kabinet gitu. Kalau dibuka langsung masuk ke dapur belakang. Awalnya desainnya tidak seperti itu, tetapi akhirnya tim desainku berusaha menggabungkan itu jadi satu bagian," pungkasnya.  

6. Dapur Ayu Ting Ting dominan berwarna putih


Saat Atta Halilintar berkunjung ke artis dangdut ini, ia diajak berkeliling melihat kondisi rumahnya. Salah satunya ialah bagian dapur di mana Ayu Ting Ting cukup jarang membuat konten di sana.

Ruang dapur sekaligus ruang makan Ayu ini berada di samping ruang TV. Dominan berwarna putih, Ayu memiliki meja makan dengan enam kursi berwarna peach. 

Ada pantry dan lemari-lemari dapur berwarna serupa dengan cat temboknya. Dapur di rumah Ayu ini memiliki desain minimalis dan konsep monokrom.

7. Ada pantry minimalis di samping ruang makan


Untuk ruang makan utama, Ayu tidak menempatkan dapur kotor di sana. Di mana hanya pantry saja untuk membuat berbagai masakan yang simpel dan ringan.

Di sana hanya terdapat juicer, wastafel dan kompor kecil. Letak pantry tepat di belakang meja makan di rumah tersebut.

8. Ada pula bagian dapur lama di rumah Ayu di Gang Senggol ini


Sementara untuk dapur kotor, letaknya ada di belakang atau ruangan sebelah. Ini terlihat dari saat Ussy dan Andhika Pratama berkunjung ke rumah Ayu Ting Ting dalam vlog mereka.

Ussy dan Andhika sempat mewawancarai Ayah Rozak saat di dapur. Saat itu, terlihat dapur Ayu Ting Ting yang lain dengan cat tembok berwarna hijau.

Dari sini bisa ditarik kesimpulan, kemungkinan Ayu memisahkan antara dapur bersih dan dapur kotor di rumahnya. Dikarenakan saat Ayah Rozak membawa masakan dari dapur yang berbeda dengan dapur yang ada di ruangan makan Ayu.

9. Ruang makannya menyantu dengan area dapur


Sudah disinggung, kebutuhan konten Ayu Ting Ting memang bukan masakan, sehingga dapurnya pun tidak didesain untuk ramah kamera. Tidak ada hal-hal estetik di dapur Ayu jika dibandingkan langsung dengan dapur di Nagita.

Namun, fungsi dapur di rumah keduanya tentu sama yakni untuk memasak berbagai kebutuhan makanan. Terlepas dari desain, dapur Ayu di rumah Gang Senggol ini yang terpenting adalah fungsinya. Kita tunggu desain dapur di rumah barunya. 

Itulah tadi perbedaan dapur di rumah Nagita Slavina dan Ayu Ting Ting. Baik dari desain, bentuk dan tampilan yang terpenting ialah fungsi utamanya. 

Kedua dapur mereka punya fungsi dan tujuan yang berbeda, sehingga otomatis desainnya pun akan berbeda, ya.

Sumber : Popmama.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar