Skip to main content

Pesona Ayumi Sasaki, Paskibraka Pembawa Baki, Hijaber Keturunan Jepang-Indonesia


Banyak yang penasaran dengan sosok Ayumi Putri Sasaki paskibraka cantik pembawa baki upacara penurunan bendera pada momen kemerdekaan 17 Agustus kemarin. Ayumi merupakan siswi SMA perwakilan Jawa Timur yang berhasil terpilih menjadi pembawa baki pada upacara penuruan bendera pada Rabu 17 Agustus 2022l

Inip yuk. potretnya.


Ayumi Putri Sasaki merupakan paskibraka cantik yang ikut serta dalam upacara penurunan bendera di Istana Negara sebagai pembawa baki. Ayumi merupakan seorang siswi di SMA Taruna Bhayangkara. 


Ayumi adalah gadis kelahiran Banyuwangi, 3 Agustus 2005. Dirinya merupakan gadis keturunan Jepang-Indonesia yang tahun ini genap berusia 17 tahun. 


Ayumi mulanya tidak pernah menyangka akan terpilih menjadi anggota paskibra nasional yang bertugas di Istana Negara Jakarta. 


Gadis yang mempunyai tinggi 169 sentimeter ini sebetulnya tidak terlalu aktif dalam ekskul Paskibra di sekolahnya. Namun Ayumi merasa tertantang dan mengikuti seleksi. Target Ayumi awalnya hanyalah bisa tembus sampai level provinsi saja. 


Ayumi mengungkapkan selain tes akademik, para calon pengibar bendera ini juga harus menghadapi tes kekuatan fisik agar bisa lolos. Ayumi menjadi salah satu dari 2 orang yang berhasil mengharumkan nama Banyuwangi. Pasalnya selain Ayumi ada Farel Prayoga yang hadir menyanyikan lagu "Ojo Dibandingke" di Istana Merdeka, Jakarta. 

Sumber : dream.co.id

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar