Skip to main content

9 Selebritis Tanah Air Ini Ternyata Berdarah Bangsawan, Ada yang Keturunan Langsung Dari Raja


Indonesia adalah negara dengan banyak kerajaan yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Gak salah banget, kalau para keturunan raja-raja atau bangsawan ini juga tersebar di segala penjuru Indonesia. Menariknya, ada beberapa keturunan bangsawan yang ternyata juga memilih jalan hidup mereka sebagai seorang selebritis. 

Tak gunakan gelar kebangsawanan mereka untuk tenar, ini sederet selebritis Tanah Air yang ternyata keturunan ningrat. Siapa saja mereka? Cek di sini!


Nama Paundrakarna tentunya tak asing bagi para penggemar sinetron dan film Indonesia. Cucu dari Ir. Soekarno ini merupakan keturunan Keraton Mangkunegaran, Surakarta dan merupakan putra dari Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunegara IX yang menikah dengan Sukmawati Soekarnoputri. Berdarah bangsawan, Paundra kini bergelar Gusti Pangeran Hariyo (GPH) atau Pangeran Sepuh.


Tak banyak yang mengetahui kalau Anggun C Sasmi ternyata keturunan darah biru. Sang ibu, Dien Herdiana merupakan kerabat dekat dari Keraton Yogyakarta. Ia pun mendapat darah bangsawan dari sang bunda. Sedangkan ayahnya adalah seorang seniman bernama Darto Singo. 


Sama dengan Paundrakarna, Ardina Rasti keturunan dari keluarga Mangkunegaran, Surakarta. Ia pun bergelar RA yang kini disematkan di namanya, yakni Raden Ajeng Ardina Rasti Widiani. 


Tak banyak yang mengetahui kalau Ajun Perwira ternyata keturunan bangsawan dari Bali. Nama lengkapknya adalah Anak Agung Bagus Perwira Karang. Dilihat dari namanya, gelar Anak Agung adalah kasta ksatria di Bali yang hanya dimiliki oleh raja-raja dan bangsawan. 


Member idol SECRET NUMBER asal Indonesia, Dita Karang merupakan keturunan raja dari Bali. Nama lengkapnya adalah Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang. 


Nama asli Dinda Hauw terungkap di momen pernikahannya dengan Rey Mbayang pada 2020 lalu. Bernama lengkap Nyimas Khodijah Nasthiti Adinda, Dinda merupakan keturunan bangsawan dari Palembang. 


Bernama lengkap Raden Pradnya Paramitha Chandra Devy Rusady, artis yang namanya melejit di film RANJAU-RANJAU CINTA ini adalah keturunan bangsawan. Ia lahir dari ayah dan ibu yang bergelar Raden, yakni Raden Ayu Marry Zumarya dan Raden Mas Yus Rusady Wirahaditenaya. 


Presenters sekaligus seniman, Dik Doank ternyata menyandang status bangsawan. Gelarnya pun tertulis di nama lengkapknya yakni, Raden Rizki Mulyawan Kartanegara Hayang Denada Kusuma.


Dewi Yull bernama lengkap Raden Ajeng Dewi Pujiati. Artis senior satu ini merupakan keturunan bangsawan. Sang ayah adalah keturunan Kesultanan Cirebon, sedangkan sang ibu merupakan bangsawan dari Melayu Palembang. 

Sumber : kapanlagi.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar