Skip to main content

Potret Gadis Suku Baduy Saat Masak, Ternyata Pakai Tungku Khusus, Hasilnya Bikin Ngiler!


Suku Baduy merupakan masyarakat adat dan etnis dari suku Sunda di wilayah pedalaman Lebak, Banten. Kebanyakan dari mereka memilih untuk tetap melestarikan cara-cara tradisional dalam kesehariannya.

Sama seperti potret gadis suku Baduy yang diunggah dalam akun @ayudewibaduy. Tak hanya berparas cantik alami, namun keahlian memasak mereka juga sukses mencuri perhatian. Alat-alat yang digunakan saat memasak juga masih sangat tradisional. Nah seperti apa potretnya? Berikut ulasannya.


Suku Baduy dikenal sangat menjaga tradisi turun temurun dari nenek moyang mereka. (Foto: Instagram/ ayudewibaduy)


Salah satunya saat memasak seperti yang dilakukan masyarakat di kawasan wisata saba budaya Baduy. (Foto: Instagram/ ayudewibaduy)


Rupanya mereka masih menggunakan kayu bakar dan tungku sebagai alat masak utama. (Foto: Instagram/ ayudewibaduy)


Para gadis Baduy yang tumbuh di daerahnya pun tetap melestarikan cara tersebut. (Foto: Instagram/ ayudewibaduy)


Mereka pun terlihat mahir dalam memasak makanan khas suku Baduy. (Foto: Instagram/ ayudewibaduy)


Masyarakat suku Baduy juga masih memanfaatkan hasil alam mereka termasuk tanaman di ladang dan ternak. (Foto: Instagram/ ayudewibaduy)


Inilah potret hasil masakan dari para gadis suku Baduy yang tampak begitu lezat. Terdapat sayuran mentah sebagai lalapan, dan lauk pauk lain. (Foto: Instagram/ ayudewibaduy)

Sumber : dream.co.id

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar