Skip to main content

Selvi Ananda Tampil Flawless dengan Makeup Soft Glam di Acara Siraman Erina-Kaesang


Meski menggunakan makeup monokrom, tapi riasannya tetap menonjol. Terutama, di area mata.

Selain Erina Gudono, penampilan keluarga dan kerabat terdekat yang hadir di rangkaian acara pernikahannya putra bungsu presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, tak kalah menarik untuk diulas.

Salah satu kerabat dekat yang tampil manis di acara tersebut adalah istri Walikota Solo, Selvi Ananda. Menantu tertua dari keluarga orang nomor satu di Indonesia ini tampil flawless dengan kebaya berwarna pink dan hijau, aksesoris dengan detail mutiara, serta riasan soft glam karya Makeup Artist (MUA) Rama Jee.

Riasan soft glam pada wajah Selvi didominasi warna pink cerah. Terutama, pada bibir yang dirias dengan hasil glossy.


Sementara alis dan bulu mata palsunya dibuat lebih tebal untuk memberi kesan formal. Terlepas dari alis dan bulu mata, eyeshadow maupun blush pink, kontur, serta highlighter-nya diaplikasikan dengan lembut.

Hasilnya riasan istri dari Gibran Rakabuming Raka itu tetap terlihat rapi dan membuat wajah Selvi terlihat nyaris tidak berpori-pori. Warganet pun memuji hasil riasan Rama dan keseluruhan penampilan Selvi.

" Bagus bgt," puji @alvinarou.

" Duh cantiknya, anggun asli org jawa..," kata @utami964.

" Cantik bgt mbk selvi," ujar @dithaariefani_berkah_aamiin.

" Cantik kebangetan," komentar @salamah.2611.

Penampilan Erina Gudono Saat Siraman Dipuji Mirip Ibu Iriana Jokowi

Tidak jauh berbeda dengan penampilannya di acara pengajian, Erina Gudono tampak manis, anggun, serta flawless saat siraman.

Ia mengenakan kebaya warna hijau karya Intan Avantie yang berpadu dengan sunggar karya Mamuk Rahmadona serta riasan karya Makeup Artist (MUA) Hepi David.

Dilihat dari riasannya, Hepi membuat riasan yang sedikit lebih bold dan tegas dibandingkan di acara pengajian. Alisnya tampak sedikit lebih tebal. Begitu pula bulu mata palsunya.


Erina juga menggunakan lensa kontak, kontur, blush, dan highlighter yang sedikit lebih tegas, shimmer eyeshadow cokelat, serta lip gloss pink.

Warganet pun memuji keseluruhan penampilan Erina yang berpose anggun di video unggahan Hepi.

" Masya Allah Cantiknya," puji @optima_wedding_planner.

" Mirip ibu iriana," kata @novita_jumala91.

" Cantik indonesia sekali ayune mbak," ujar @elinda.2012.

MUA Ungkap Gaya Makeup Erina Gudono di Rangkaian Acara Pernikahannya

Kemarin, Erina Gudono telah melangsungkan acara semaan Al-Qur'an dan pengajian. Selain didatangi keluarga dan kerabat dekat, makeup artist (MUA) yang bertanggung jawab atas penampilan wajah Erina pada rangkaian acara pernikahan turut datang saat pengajian.

Sosok Mamuk Rahmadona yang berprofesi sebagai MUA berdomisili di Yogyakarta pun berkali-kali disebut setelah membeberkan riasan Erina. Dikutip dari beberapa sumber, Mamuk belum mengetahui dengan pasti paes yang akan digunakan Erina di hari pernikahannya.


MUA lulusan Institut Seni Yogyakarta (ISI) itu pun hanya mengungkapkan garis besar riasan yang akan dibuat selama acara. " Makeup ayu-ayuan aja," tuturnya pada Kamis kemarin di kediaman Erina dikutip dari Brilio.net.

Meski wajah Erina dirias oleh MUA Hepi David, tapi Mamuk tetap turut andil dalam proses makeup-nya. Mamuk pun terlihat bahagia melihat hasil makeup yang serasi dengan kebaya berwarna lembut.


" Tinggal diolah sama dia, akhirnya muncul pakai kebaya warna itu dikaitin sama acara semaan quran," sambungnya.

Setelah melaksanakan acara pengajian, hari ini Erina dan keluarga mengadakan siraman di kediamannya pada pukul 10.00 WIB. Tentunya, Erina akan tampil sedikit berbeda dan semakin anggun menuju acara pernikahannya.

Erina Gudono Tampil Manis dengan Kerudung dan Makeup Sederhana Saat Pengajian

Rangkaian acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah dilaksanakan sejak kemarin (Rabu, 7 Desember 2022). Erina telah menggelar acara pengajian dengan dekorasi ruangan bergaya klasik warna putih dan dipenuhi bunga.

Di acara tersebut, calon menantu presiden Joko Widodo itu tampil manis dengan tunik dan penutup kepala berbahan lace karya @lacebyartkea. Sementara riasan wajah mendapat sentuhan dari Makeup Artist (MUA) Hepi David.


Acara tersebut terbagi menjadi dua sesi yang menghadirkan Erina dengan penampilan berbeda. Di sesi kedua, perwakilan Yogyakarta dalam ajang Puteri Indonesia 2022 itu mengenakan long dress dan penutup kepala dari @wirantikurniabride serta riasan natural karya MUA yang sama.

Sama seperti pada pemotretan pre-wedding, penampilan Erina tetap sederhana. Riasannya tampak natural dengan alis yang sedikit lebih tegas dan tebal, bulu mata palsu, lensa kontak hitam, kontur lembut, highlight, blush pink, serta lip gloss berwarna serupa.


Sementara di sesi kedua, Erina tampil dengan riasan lebih matte. Blush dan highlighter pada pipinya pun tidak terlalu menonjol. Hanya saja, riasan matanya terlihat sedikit lebih tegas. Sementara warna bibirnya tampak lebih nude dibandingkan sebelumnya.


Penampilan Erina yang terlihat cantik mesti hanya dengan makeup sederhana membuat Hepi mendapat banyak pujian dari warganet.

" MasyaAllah..keren Kak Hepi," puji @detagadis.

" Indah sekali make upnya ka hepii," kata @wirantikurnia.

" Sedepppp bangettt maniss," komentar @andadari_f.

" Ayu kalem suka banget," ujar @sigitwati.

Sumber : dream.co.id

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar