Skip to main content

Terungkap! Inilah Profesi Erina Gudono Saat Ini yang Enggak Kaleng-kaleng


Setelah resmi menjadi menantu Presiden Joko Widodo, nama Erina Gudono pun tak lepas dari perbincangan banyak publik. Tidak sedikit publik dibuat penasaran dengan sosok Erina Gudono yang kini menjadi istri Kaesang Pangarep. Termasuk dengan profesi Erina Gudono sendiri yang tengah dijalani saat ini. 

Terkait pekerjaan dari Erina Gudono pun kini akhirnya terungkap dan ternyata profesi dari menantu Presiden Joko Widodo  ini sangat mentereng bukan main.  Lantas, apa itu profesinya? Yuk scroll berikut ini untuk membaca artikel selengkapnya.

Profesi Erina Gudono


Pemilik nama lengkap Erina Sofia Gudono merupakan wanita kelahiran Pennsylvania, Amerika Serikat pada 11 Desember 1996. Sosok Erina Gudono ini diketahui memiliki riwayat pendidikan serta karier yang bukan kaleng-kaleng.

Sosoknya yang cukup aktif di media sosial pun lantas membuat banyak orang khususnya warganet di dunia jagat maya, dibuat penasaran dan mencari tahu tentang dirinya.

Tak terkecuali mencari tahu apa pekerjaan maupun profesi dari menantu Ibu Iriana Joko Widodo tersebut.  Seperti penasaran dan banyak yang menerka-nerka tentang profesi dari istri Kaesang Pangarep, kini akhirnya pun terungkap.

Terungkapnya profesi Erina Gudono pun diketahui langsung melalui unggahan Instagram Story pribadinya. Pada unggahan Instagramnya tersebut, Erina Gudono nampak merepost ataupun mengunggah ulang postingan dari salah seorang warganet yang menunjukkan tankapan layar tentang sosoknya dari halaman LinkedIn.

Tangkapan layar yang memperlihatkan halaman LinkedIn milik Erina Gudono pun membuat publik ataupun sjeumlah warganet dibuat terkesima dengan personality Finalis Puteri Indonesia 2022 ini. 

Tak sedikit warganet memberikan pujian pada sosok Erina Gudono yang begitu apik melakukan personal branding melalui akun Linkedin pribadinya tersebut.

“Suka banget personal brandingnya,” tulis warganet tersebut, seperti dilansir dari akun Instagram @erinagudono pada Rabu, 14 Desember 2022.


Menilik dari hasil tangkapan layar tersebut, kini terungkap profesi Erina Gudono saat ini merupakan Finance Analyst di international invesment bank. Tepatnya, saat ini Erina Gudono menjabat sebagai Asia Analyst di JP Morgan, yang merupakan perusahaan induk jasa keuangan dan bank investasi asal Amerika Serikat. 

Perusaahaan tersebut diketahui memiliki kantor pusat yang lokasinya berada di New York. Melihat dari hasil tangkapan layar tersebut, Erina Gudono sudah bekerja sejak Agustus 2021 hingga saat ini.

Pengalaman Pekerjaan dan Pendidikan  yang Mentereng


Sebelumnya, Erina Gudono pernah bekerja di Tokopedia sebagai Associate Brand Strategist pada April 2019 hingga Oktober 2020 yang lalu.

Tidak hanya itu, dirinya juga pernah menjabat sebagai Project at Payment System Policy Department dan Assistant Manager Apprenticeship di Bank Indonesia. Luar biasa bukan profesi dari menantu Presiden Joko Widodo ini?

Tak heran, hal tersebut dikarenakan Erina Gudono memiliki latar belakang pendidikan yang enggak kalah mentereng dari profesi yang tengah dijalaninya saat ini. 

Di mana seperti diketahui, ia merupakan  lulusan Manajemen Keuangan dari Universitas Gadjah Mada, dan melanjutkan pendidikan ke luar negeri di Columbia University jurusan Master’s of Public Administration dan Master’s of Social Work.

Melihat dari pendidikan dan pekerjaannya yang selaras membuktikan bahwa dirinya memang menyukai bidang finance.

Erina Gudono Banyak Mengukir Prestasi

Melansir dari laman Puteri Indonesia, ternyata ada banyak prestasi yang diraih oleh istri Kaesang Pangarep ini, yaitu Indonesia Delegate in Harvard World Model United Nation, 1st Winner in Business Project Competition in Tokyo.

Lalu, Japan, 1st Winner in Essay Competition to represent Indonesia in Australia Libertarian Conference, 1st Winner of AIESEC Social Initiative Competition, hingga 1st Winner of International Business Case Competition. Masih banyak lagi penghargaan dan prestasi yang diraihnya, lho!

Jadi wajar saja, jika kini Erina Gudono memiliki profesi yang sangat mentereng di bidang yang sangat disukainya yakni finance.

Sumber : viva.co.id

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar