Skip to main content

5 Artis Lawas Menikah dengan Lawan Main di Film, Nomor 4 Pernah Cerai tapi Rujuk Lagi


Bukan rahasia lagi apabila lokasi syuting seringkali menjadi tempat benih-benih cinta artis lawas bersemi. Berawal dari sekadar adu akting, perasaan yang semula hanya ditunjukan di depan layar malah berubah jadi nyata.

Jika dua artis sudah terjebak dalam cinta lokasi, semakin lama cinta tumbuh kian serius. Alhasil para artis pun mantap menikah dengan lawan main di film maupun sinetron.

Hebatnya, pernikahan para artis lawas dengan lawan main di film tetap langgeng hingga mereka menua bersama. Bahkan, meski sudah dipisahkan oleh maut, ada yang masih setia pada cinta sejatinya.

Siapa saja mereka? Berikut lima artis lawas yang menikah dengan lawan main di film, dirangkum iNews.id dari Minggu (15/1/2023):

1. Ikang Fawzi dan Marissa Haque


Pasangan Ikang Fawzi dan Marissa Haque sama-sama bertemu dalam film berjudul Tinggal Landas Buat Kekasih di tahun 1984. Siapa yang menyangka, dua artis lawas ini jatuh cinta ketika menjadi lawan main di film karya sutradara Sophan Sophian itu. Hanya berselang dua tahun kemudian, tepatnya 3 Juli 1986, Ikang Fawzi dan Marissa Haque mantap naik pelaminan. Sudah 36 tahun menikah, rumah tangga mereka masih awet dan dikarunia dua anak yakni Chiki Fawzi serta Isabella Fawzi.

2. Sophan Sophian dan Widyawati


Kisah cinta Sophan Sophian dan Widyawati dimulai dari pertemuan mereka ketika menjadi lawan main film Pengantin Remaja pada tahun 1971 silam. Kedekatan keduanya mulai berubah bukan sekadar rekan kerja, tetapi juga pasangan kekasih.

Tak butuh waktu lama, Sophan resmi menikahi Widyawati pada 9 Juli 1972 di Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Bertahun-tahun bersama, pernikahan mereka harus dipisahkan oleh maut.

Sophan meninggalkan Widyawati untuk selamanya usai mengalami kecelakaan motor di tahun 2008. Sudah hampir 15 tahun menjanda, Widyawati tetap betah menjanda tanpa menikah lagi.

3. Anjasmara dan Dian Nitami


Benih asmara antara Anjasmara dan Dian Nitami muncul saat membintangi sinetron Romi dan Yuli. Cinta lokasi akhirnya tak tertahankan lagi. Mereka lalu meresmikan pernikahan pada 1999. Dari pernikahan itu Anjasmara dan Dian memiliki lima buah hati yang terdiri dari anak kandung dan adopsi. Mereka adalah Amanda Annette Syariff, Yopi Ramdani, Luther Putra Syarief,  Sasikirana Zahrani Asmara dan Arka Setya Andipa Asmara.

4. Vira Yuniar dan Teuku Ryan


Artis lawas Vira Yuniar dan Teuku Ryan dipersatukan dalam sinetron Hanya Kamu. Tapi itu bukanlah satu-satunya sinetron yang melibatkan Ryan maupun Vira. Saking seringnya bertemu dalam berbagai judul sinetron, cinta mereka semakin tumbuh. Pada akhirnya mereka mantap menikah pada 2004. Sempat bercerai lima tahun setelahnya, tapi Teuku Ryan dan Vira Yuniar berhasil rujuk kembali demi anak.

5. Primus Yustisio dan Jihan Fahira


Bintang lawas era 1990an Primus Yustisio dan Jihan Fahira begitu digandrungi kawula muda pada zamannya. Sama-sama punya paras menawan serta bakat akting mumpuni, garis takdir ternyata berpihak pada Jihan dan Primus. Mereka terlibat cinta lokasi saat menjadi lawan main sinetron Kalau Cinta Jangan Marah. Dari sana, hubungan keduanya makin lengket dan memutuskan bertunangan pada 2002.

Dua tahun selanjutnya, Primus Yustisio dan Jihan Fahira mantap melangkah ke jenjang pernikahan. Sejak menikah, keduanya memutuskan hijrah dan lebih dekat pada agama. Primus pun memilih terjun ke dunia politik. Sementara Jihan berhenti dari dunia hihuran dan menjadi ibu rumah tangga. 

Sumber : iNews.id

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar