Skip to main content

Potret 8 Selebritis Putuskan Operasi Angkat Rahim, Terbaru Melaney Ricardo - Jalan Terbaik yang Harus Dipilih Meski Tak Mudah


Presenter Melaney Ricardo membuat keputusan besar dalam hidupnya. Melaney harus menjalani operasi pengangkatan rahim setelah divonis mengidap adenomyosis. Adenomyosis adalah proses endometriosis yang tumbuh di otot rahim. Wanita yang sudah lakukan pengangkatan rahim divonis tak bisa memiliki anak biologis.

Sejumlah selebritis berikut ini juga telah melakukan operasi pengangkatan rahim. Meskipun berat, keputusan itu harus diambil demi jalan terbaik bagi kesehatan mereka. Siapa saja artis tersebut? Simak berikut ini ya!


Artis cantik Feby Febiola juga telah menjalani operasi angkat rahim. Kala itu, ia divonis menderita kanker ovarium. Usai operasi dan kemoterapi, Feby berangsur pulih dan dapat menjalani aktivitas keseharian dengan normal. 


Melanie Subono menjalani operasi angkat Rahim pada tahun 2021 karena tumor ganas yang dideritanya. Awalnya, ia merasa cukup berat saat menerima hal itu.


Sebelum meninggal dunia, mendiang Ria Irawan sempat melakukan operasi angkat Rahim setelah divonis kanker endometrium atau kanker dinding rahim pada 2014. Ria Irawan wafat pada tahun 2019.


Komedian senior Nunung menjalani operasi angkat Rahim pada 2014. Saat itu, ia divnis memiliki miom dan kista yang cukup besar di rahimnya.


Ayu Aulia menjalani operasi angkat rahim pada tahun 2022. Keputusan berat itu diambil setelah mantan kekasih Zikry Daulay ini mengidap leukimia, keabnormalan fungsi ginjal, hingga peradangan rahim.


Rachel Goddard melakukan operasi pengangkatan rahim pada 2021 lalu. Keputusan ini diambil setelah ditemukan kista dan miom untuk kedua kalinya di sel telur Rachel. 


Usai melahirkan bayi laki-laku pada 2020 lalu, rahim Rachel Maryam harus diangkat karena alami pendarahan. "Jadi segera melakukan operasi kembali untuk menghentikan penyebab pendarahan dan diputuskan agar Rachel diangkat rahimnya," kata suami Rachel Maryam, Edwin Aprihandono, dilansir via Liputan6.


Terbaru, Melaney Ricardo harus menjalani operasi pengangkatan rahim setelah divonis mengidap adenomyosis. Lewat caption unggahannya, Melaney meminta maaf kepada sang suami, Tyson Lynch, karena kini tak lagi memiliki rahim.

Sumber : kapanlagi.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar